Menu

Mode Gelap

Bola · 8 Jun 2024

Menerka Posisi Nathan Tjoe-A-On di Indonesia vs Irak dan Filipina


					Menerka Posisi Nathan Tjoe-A-On di Indonesia vs Irak dan Filipina Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Nathan Tjoy Onn merupakan pemain timnas Indonesia yang akan bermain melawan Irak dan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 6-11 Juni.

Aksi Nathan ini menuai banyak pujian karena berhasil mengantarkan Timnas U23 Indonesia lolos ke Piala AFC AFC U23 2024. Pemain Swansea City itu konsisten tampil apik dengan bermain di berbagai posisi.

Nathan tidak pernah bermain di posisi bek kiri aslinya. Bahkan, pelatih Shin Tae-young memilihnya sebagai gelandang bertahan hingga bek tengah.

Berbeda dengan perannya di timnas Indonesia. Dari dua laga bertemu di Vietnam, pemain berusia 22 tahun itu menempati posisi kiri.

Penampilan impresif Nathan nampaknya akan membuat kesal sejumlah nama lini tengah Timnas Indonesia yang kerap menjadi andalan Shin Tae-yong.

Di sektor ini, tim Garuda mengandalkan sejumlah nama seperti Ivar Jenner, Tom Hay, dan Marcelino Ferdinan. Nama Ivar Jenner mungkin bisa berubah jika melihat karakteristik dan naluri bertahan hidup yang dimilikinya.

Sedangkan Marcelino bertipe menyerang dan bisa dialihkan bermain lebih ke depan. Tom Hay dengan kemampuan playmaking dan visinya nampaknya sulit digantikan oleh pemain lain.

Peluang Nathan bermain sebagai gelandang terbuka karena posisi bek kiri dalam formasi 3-4-3 didominasi oleh Pratama Arhan. Pemain Suwon FC ini menjadi andalan di sisi kiri berkat kemampuan tembakan jarak jauhnya.

Penampilan apik Nathan saat bermain di berbagai posisi juga menjadi berkah bagi Shin Tae Young. Pelatih asal Korea Selatan itu punya banyak opsi untuk merumuskan taktik terbaik.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa lolos ketiga kalinya.

(gal / cewek)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola