Menu

Mode Gelap

Bola · 10 Jun 2024

Netizen Larang Keras ‘Cegil Fomo’ Ganggu Pemain Timnas Indonesia


					Netizen Larang Keras ‘Cegil Fomo’ Ganggu Pemain Timnas Indonesia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Para pemain timnas Indonesia tiba di Jakarta pada Senin (27/5). Penggemar antusias berjuluk ‘Segil Fomo’ dilarang mengganggu kenyamanan pemain.

Kolom komentar Instagram Timnas Indonesia dibanjiri seruan netizen yang mengunggah kedatangan pemain skuad Elang.

“Tolong perketat keamanan, jauhkan pemain kami dari FOMO mengganggu yang mengganggu kenyamanan pemain,” tulis salah satu akun netizen.

“HENTIKAN SEGIL FOMO! HARGAI PRIVASI SETIAP PEMAIN!!” Netizen lain pun geram.

Komentar akun netizen pun memicu perbincangan panjang. Reaksi pendukung terhadap komentar genit Nathan Tjoe-a-on soal kedipan mata.

Disambut baik oleh netizen lainnya, salah satu netizen mengatakan, “Dia adalah contoh orang Indonesia yang menjadi fans timnas Indonesia karena pemainnya yang ganteng.”

Belakangan ini kata segil sedang populer di kalangan netizen. Segil sebenarnya adalah kependekan dari gadis gila, tapi tidak secara harfiah.

Istilah ini awalnya digunakan untuk menunjukkan ‘supranatural’ atau perilaku tidak biasa pada wanita. Tingkah lakunya ini membuat idolanya semakin disayang.

Karena takut kehilangan fomo. Mengutip dari Very Well Mind, FOMO adalah rasa takut ketinggalan berbagai hal yang dibicarakan banyak orang.

Ini mengacu pada rasa takut kehilangan orang lain untuk bersenang-senang, menjalani kehidupan yang lebih baik, atau mengalami hal-hal yang lebih baik daripada Anda.

[Gamba: Instagram]

Fan wanita yang terburu-buru ini rupanya mulai melecehkan para pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret lalu. Ini adalah pertandingan yang konsisten untuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

Presiden PSSI Eric Thohir meminta dilakukan pemeriksaan ketat di hotel tempat timnas Indonesia menginap. Hal ini dilakukan untuk melindungi privasi pemain dari insiden penggemar yang tiba-tiba.

Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan mulai Selasa (28/5). Sesi latihan digelar di GBK pada 6 dan 11 Juni jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Di dekatnya, Rizki Ridho dan kawan-kawan akan melakoni laga uji coba pertamanya melawan Tanzania di Stadion Madya Jakarta pada Minggu (2/6).

(Juni/Juni)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola