Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 10 Jun 2024

Doa Safar atau Perjalanan Jauh, Bisa Dibaca Sebelum Berangkat Haji


					Doa Safar atau Perjalanan Jauh, Bisa Dibaca Sebelum Berangkat Haji Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Hari ini, Minggu (12/5), jemaah haji asal Indonesia gelombang pertama akan berangkat ke Tanah Suci. Agar keberangkatan anda semakin mendapat keberkahan dari Allah SWT dan sampai tujuan dengan selamat, simaklah doa perjalanan atau perjalanan jauh yang dapat dibaca di bawah ini.

Berdoa sebelum melakukan perjalanan, apalagi saat akan melakukan perjalanan jauh seperti mudik, sangatlah penting. Saat kamu berdoa, ini menunjukkan bahwa kamu sedang meminta pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT selama perjalananmu.

Berdoa juga dapat membuat perjalanan Anda mendapat keberkahan, rahmat dan ridha dari Allah SWT. Sehingga Anda tidak hanya mendapatkan keselamatan tetapi juga pahala di setiap langkah perjalanan, apalagi Anda ingin memenuhi rukun Islam yang kelima.

Rasulullah SAW juga sering memanjatkan doa untuk perjalanan jauh. Ia akan selalu memanjatkan doa kapanpun ia ingin berpergian kemanapun dan kapanpun.

Bagi Anda yang akan berangkat haji tahun ini juga bisa memanjatkan doa. Doa-doa berikut dapat dipanjatkan:

Doa Safar atau Perjalanan Jauh : 1. Doa saat mengendarai kendaraan Untuk melakukan perjalanan jauh

Shalawat dari Allah Nabi Muhammad ممُنْقَلِبُونَ

Shalawat dari Allah Nabi Allah.

Tuhan Mahakuasa

Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, subhaanal-ladzii sakhkhara lanaa hadzaa wa maa kunnaa lahuu muqriniin. Wa innaa ilaa Rabbinaa lamun-qalibuun.

Allahumma innaa nas-aluka fii safarinaa haadzal-birra wat-taqwaa, wa minal-‘amali maa tardhaa. Allahumma hawwin’ alaynaa safaranaa hadzaa wathwi’ annaa bu’dahu.

Allahumma antash-shaahibu fis-saffari, wal-khaliifatu fil-ahli, Allahumma innii a’uudzubika min wa’tsaa-is-saffari, wa kaabatil-man-zhari, wa suu-‘il-munqalabi fil-maali wal-ahli.

Artinya : “Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Maha Suci Allah yang menurunkan kendaraan ini untuk kita, padahal sebelumnya kita tidak mampu. Dan sesungguhnya kita akan kembali kepada Tuhan kita (pada hari kiamat). Kebangkitan).

Ya Allah, sesungguhnya kami mohon kebaikan dan ketakwaan dalam perjalanan ini, kami mohon amalan yang diridhai-Mu. Ya Allah, permudahlah perjalanan kami dan dekatkanlah jarak dengan kami.

Ya Allah, Engkaulah sahabat dalam perjalanan dan yang menjaga keluarga (yang tinggal). Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan selama perjalanan, pemandangan sedih dan perubahan buruk harta dan keluarga.” (Muslim AD) 2. Doa dalam perjalanan

Setelah membaca doa sambil naik kereta, anda bisa melanjutkan dengan Surah Al-Ikhlas yang bisa dibaca selama perjalanan.

(‎قُلْهُوَاللَّهُأَحَدٌ(1)) ْوَلَ يَكْلَهُكُفُوًاَحَدٌ(4

Qul huwallahu ahad. Syamad Allah. Arti kata: Lam yalid, wa lam yulad, wa lam yakullahu kufuwan ahad.

Artinya: “Katakanlah, Dialah Tuhan Yang Maha Esa. Dialah yang menjadi sandaran kamu. Dia tidak memperanakkan dan tidak dilahirkan. Tidak ada seorang pun yang serupa dengan Dia.” 3. Doa ketika sampai di tempat tujuan

Sesampainya di tempat tujuan, jangan lupa panjatkan doa sebagai wujud rasa syukur kepada Allah yang telah mengizinkan perjalananmu aman dan lancar.

Allah menghendaki nikmat Allah مَافِيْهَا

Allaahumma innii like aluka lhairohaa wakhairo Ahlihaa wakhairo maa fiihaa wa a’uudzubika min syarrihaa wa syaarri Ahlihaa wa syarri maafiihaa.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kesejahteraan negeri ini, kesejahteraan penduduknya, dan kebaikan yang ada di dalamnya. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan negeri ini, keburukan penduduknya, dan keburukan penduduknya. tanah yang ada di dalamnya.”

Ada tiga doa perjalanan jauh yang bisa Anda laksanakan sebelum berangkat haji. Semoga Allah selalu melindungi perjalananmu.

(membungkuk/kembali)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia

20 September 2024 - 01:17

Trending di LifeStyle