Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 12 Jun 2024

5 Susu Terbaik buat Diet, Enggak Perlu Takut Badan Melar


					5 Susu Terbaik buat Diet, Enggak Perlu Takut Badan Melar Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Susu mempunyai banyak manfaat. Tapi bisakah Anda meminumnya saat sedang diet? Tidak apa-apa! Inilah susu terbaik untuk diet Anda.

Manfaat susu, termasuk penurunan berat badan, telah diteliti. Beberapa literatur berfokus pada tiga nutrisi utama dalam susu: protein, vitamin D, dan lemak.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda membutuhkan protein untuk membakar lebih banyak kalori. Susu juga menyuplai tubuh dengan berbagai nutrisi, termasuk vitamin dan mineral.

Bagaimana dengan lemak susu? Lemak susu tidak bisa dibandingkan dengan lemak daging. Lemak dalam susu belum terbukti meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular

Bingung saat memilih susu? Di bawah ini beberapa tips susu terbaik untuk menyukseskan diet Anda.

1. Susu sapi

Susu sapi yang memiliki kandungan lemak tinggi ternyata merupakan salah satu susu terbaik untuk diet. Hal ini terlihat dari nilai gizi susu sapi. Susu mengandung nutrisi lengkap, termasuk unsur makro dan mikro.

Jika Anda membatasi asupan kalori, pilihlah susu rendah lemak 2. Susu kedelai

Susu kedelai adalah alternatif terbaik pengganti susu. Sebab susu ini mempunyai kandungan nutrisi yang mirip dengan susu sapi.

236 ml susu kedelai mengandung 80 kalori, 4 g karbohidrat, 7 g protein, 1 g serat, 4 g lemak serta banyak mineral dan vitamin.

Sebagai bonus, susu kedelai telah terbukti meningkatkan kesehatan jantung dan otak.3. Susu almon

Susu almond dibuat dengan merendam, menggiling dan menyaring almond. Susu almond juga merupakan alternatif pengganti susu kedelai.

Susu ini merupakan pilihan tepat bagi mereka yang menjalani diet rendah karbohidrat. Menurut Healthline, satu porsi susu almond 240 ml hanya mengandung 41 kalori dengan 2 gram karbohidrat, 1 gram protein, dan 3 gram lemak.

Produk susu almond sebaiknya dipilih tanpa tambahan pemanis. Susu kambing

Susu kambing memiliki kandungan nutrisi yang mirip dengan susu sapi.

Mengutip Livestrong, susu kambing dan susu sapi memiliki kandungan protein yang sama. Namun susu kambing tidak mengandung vitamin B12, B6 atau asam folat.

Namun penelitian menunjukkan bahwa beberapa orang dapat menyerap susu kambing lebih baik dibandingkan susu sapi.

5. Susu ukuran A2

Susu A2 mulai populer di pasaran. Sekitar 80% protein susu adalah kasein. Susu dari sapi perah umumnya mengandung dua kasein utama: A1 beta-kasein dan A2 beta-kasein.

Beta-kasein tipe A1 dikaitkan dengan gejala pencernaan yang mirip dengan intoleransi laktosa, seperti diare, kembung, dan sembelit.

Beberapa sapi menghasilkan susu yang hanya mengandung A2 beta-kasein. Susu ini mudah dicerna dan tidak menyebabkan masalah pencernaan.

Nilai gizi dan gizi susu A2 sama dengan susu sapi biasa. (el/asr)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Penumpang Heran Ada Wanita Tidur di Bagasi Kabin Pesawat, Kok Bisa?

20 September 2024 - 21:14

Pemandu Wisata Bentak Turis karena Ogah Belanja di Toko Suvenir

20 September 2024 - 19:14

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Trending di LifeStyle