Menu

Mode Gelap

Edukasi · 14 Jun 2024

Cara Cek Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan lewat WA, Cuma Butuh NIK


					Cara Cek Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan lewat WA, Cuma Butuh NIK Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Peserta dapat mencoba cara cek asuransi BPJS kesehatan berikut ini melalui chat WhatsApp (WA) dengan menggunakan NIK di KTPnya.

Berikut cara cek manfaat BPJS kesehatan Anda dengan mudah.

Peserta BPJS wajib membayar iuran bulanan untuk mendapat pelayanan di pusat kesehatan (faskes).

Bayar cicilan paling lambat tanggal 10 setiap bulannya. Jika peserta menunggak atau terlambat membayar, maka status BPJSnya berisiko dicabut.

BPJS Kesehatan sendiri telah menyediakan saluran layanan bagi peserta untuk mengecek besaran iuran yang dibayarkan segera.

Pasalnya, layanan asuransi kesehatan tersedia bagi mereka yang membayar premi dan bukan merupakan bagian dari keluarga. Oleh karena itu, penting untuk memastikan tidak adanya duplikasi iuran keanggotaan.

Lantas, bagaimana cara cek asuransi BPJS kesehatan melalui WhatsApp (WA)? Inilah caranya.

Cek Beasiswa BPJS melalui Pandawa WhatsApp

Verifikasi utang BPJS dengan NIK dapat dilakukan melalui layanan Pandawa. Pandawa merupakan layanan BPJS kesehatan yang dapat dihubungi melalui nomor WhatsApp.

Berikut cara cek asuransi BPJS kesehatan melalui WA Pandawa. Kirim pesan ke Pandawa di nomor WhatsApp 0811-8165-165. Pilih menu yang diinginkan yaitu Informasi Klik menu tersebut, lalu pilih Cek pembayaran dan masukkan nomor NIK KTP atau nomor BPJS kesehatan dan masukkan tanggal lahir dengan format tahun-bulan Pandawa akan menampilkan informasi nama peserta, cetak. peserta, iuran khusus BPJS Kehidupan

Cek tagihan BPJS menggunakan JKN Mobile

Selain chatting WhatsApp melalui Pandawa, peserta BPJS dapat dengan mudah melakukan pengecekan tiket melalui aplikasi Mobile JKN.

Telepon JKN merupakan aplikasi yang disediakan BPJS Kesehatan untuk memudahkan peserta mengakses berbagai layanan terkait Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Berikut langkah-langkahnya. Buka aplikasi seluler JKN untuk login atau login berdasarkan profil peserta dan masukkan kode capcha yang diminta untuk verifikasi. Pilih menu ‘Informasi Kontribusi’ Jumlahnya akan ditampilkan 0. Jika ada kontribusi yang harus dibayarkan, maka jumlah total kontribusi akan ditampilkan sesuai dengan kontribusi masing-masing peserta.

Begini cara cek asuransi BPJS kesehatan dengan KTP NIK lewat ponsel. Kami harap ini bermanfaat. (uang)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Arti Launching dan Contoh Penggunaannya dalam Kalimat Bahasa Inggris

20 September 2024 - 09:16

3 Cara Cek E-meterai Asli atau Palsu untuk Daftar CPNS 2024

19 September 2024 - 23:16

Jelaskan Pengolahan dan Pemanfaatan Energi Batu Bara, Ini Jawabannya

19 September 2024 - 02:16

Trending di Edukasi