Menu

Mode Gelap

Bola · 22 Jun 2024

Kata-kata Pelatih Timnas Putri Indonesia Usai Hantam Singapura 5-1


					Kata-kata Pelatih Timnas Putri Indonesia Usai Hantam Singapura 5-1 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Satoru Mochizuki, pelatih timnas putri Indonesia, mengungkapkan kebahagiaannya karena anak didiknya berhasil mengalahkan Singapura 5-1 dalam laga persahabatan di Stadion Madya Jakarta, Selasa (28/5).

Ini merupakan momen pertama pelatih asal Jepang itu memimpin tim senior di timnas putri Indonesia. Selebrasi gol pun semakin meriah dengan ditanyai dampaknya selama pertandingan.

“Senang sekali, baru pertama kali memimpin timnas senior [putri Indonesia], jadi senang sekali,” ujarnya usai pertandingan.

Tim Garuda Perthvi tampil meyakinkan pada pertandingan tersebut. Dua pemain timnas putri Indonesia, Claudia Sueneman dan Marcela Alvi, masing-masing mencetak dua gol, sedangkan Reva Octaviani menambah satu gol di masa tambahan waktu.

Menanggapi permainan anak-anak timnya, pelatih berusia 60 tahun itu ingin seluruh pemainnya menguasai dasar-dasar sepak bola. Menurutnya, hal itu akan membuat permainan lebih terorganisir dan rencana terlaksana dengan baik.

“Saya ingin permainan dibangun berdasarkan dasar-dasar kerja sama tim, misalnya bertahan, menangkap bola dengan cepat, menyerang, mencetak gol, itulah dasar sepak bola. Ketika saya melihat permainan bagus. Saya menikmatinya dari awal. Saya Saya di U-17. Saya sedang melakukan latihan, saya telah melakukan hal yang sama di level yang lebih tinggi,’ katanya.

Pelatih yang akrab disapa Mochi itu pun punya impian besar untuk timnas putri Indonesia. Ia ingin terus mengembangkan tim yang ia bangun kini hingga mencapai level tertinggi di Piala Dunia.

“Saya sudah bicara dengan Presiden PSSI [Eric Thohir]. Tujuan besar kita di tahun 2035 adalah masuk Piala Dunia,” ujarnya.

(ikw/ Juni)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola