Menu

Mode Gelap

Bola · 23 Jun 2024

Messi Pongah Soal Argentina, tapi Tak Yakin Juara Copa America


					Messi Pongah Soal Argentina, tapi Tak Yakin Juara Copa America Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Lionel Messi menyebut Argentina sebagai tim terbaik saat ini, namun di sisi lain, kapten Albiceleste itu tak yakin bisa mempertahankan trofi Copa America.

Rekor Argentina dalam beberapa tahun terakhir positif. Selain menjuarai Piala Dunia, Messi dan rekan satu timnya juga merupakan juara bertahan Copa America.

Kekalahan sudah menjadi kejadian langka bagi tim Tango. Selama setahun terakhir, Argentina hanya kalah sekali, dari Uruguay di kualifikasi Piala Dunia.

Argentina juga merupakan negara teratas dalam peringkat FIFA saat ini.

“Saat ini kami bisa bilang kami yang terbaik, tapi bukan berarti kami bisa menang dengan mudah. ​​Ini akan sangat dekat, semua tim sangat sulit,” kata Messi saat ditanya soal Copa America, seperti dilansir Marca.

Argentina tergabung di Grup A bersama Peru, Chile, dan Kanada pada turnamen Copa America 2024. Laga pertama Messi dan rekan-rekannya akan melawan Kanada pada Kamis (20/6) waktu AS atau Jumat (21/6) pagi waktu Indonesia.

Messi tak mau bicara banyak soal Piala Dunia 2026. Menurutnya, kehadirannya di Piala Dunia di AS, Kanada, dan Meksiko belum bisa dipastikan.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam dua tahun, saya tidak tahu bagaimana kondisi fisik saya, saya tidak tahu apakah saya bisa berada di sana jika saya bisa terus berkontribusi,” ujarnya.

Messi tiga kali masih belum punya jawaban pasti soal pensiun jelang Piala Dunia 2026.

“Saya menjalani hari demi hari dan tidak memikirkan apa yang bisa terjadi. Meski usia hanyalah angka, saya merasa sangat baik,” jelas Messi yang kini berusia 36 tahun.

(pajak/ptr)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola