Menu

Mode Gelap

Bola · 23 Jun 2024

Hasil Euro 2024: Gol Bellingham Antar Inggris Sikat Serbia 1-0


					Hasil Euro 2024: Gol Bellingham Antar Inggris Sikat Serbia 1-0 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Inggris mengalahkan Serbia 1-0 pada laga pembuka Grup C Euro 2024 di Offshalke Arena WIB, Senin (17/6) pagi.

Pada menit ke-13, Jude Bellingham membawa Inggris unggul 1-0 atas Serbia. Umpan silang Bukayo Saka dari sisi kanan dimanfaatkan dengan baik oleh Bellingham dengan sundulannya.

Andrija Zivkovic yang membantu pertahanan Serbia terlambat menutup posisi tembakan Bellingham. Bintang Real Madrid itu pun mampu mencetak gol dengan leluasa.

Trent Alexander-Arnold nyaris melakukan kesalahan pada menit ke-21. Alexander-Arnold kehilangan bola dan pemain Serbia itu mengopernya ke Mitrovic.

Tanpa membuang waktu, Mitrovic melepaskan tembakan kaki kanan namun masih mengarah ke sisi kiri gawang Serbia.

Serbia punya banyak peluang dalam menyerang namun Jordan Pitford tak mampu mengancam gawang Inggris.

Di menit-menit terakhir babak pertama, Serbia mengambil alih kendali permainan. Hanya saja Serbia tidak bermain agresif. Sebab, Inggris mampu bertahan dengan kuat untuk mencegah Serbia menciptakan peluang mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Di babak kedua, Serbia memimpin serangan. Sesekali serangan pemain Serbia Filip Mladenovic mengancam pertahanan The Three Lions.

Pada menit ke-58, Aleksandar Mitrovic terjatuh usai menghadapi Kieran Trippier di adu penalti Inggris. Namun wasit asal Italia Daniele Orsato tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Inggris lemah dalam serangan di babak kedua. Mereka menguasai permainan namun aliran bolanya lambat.

Harry Kane, kapten sekaligus striker tim utama Inggris, nyaris tidak berkutik selama pertandingan. Kane lebih banyak membuka ruang bagi pemain Inggris lainnya untuk menciptakan peluang.

Pergantian pemain dari Bukayo Saka ke Jarrod Bowen mengubah cara bermain Inggris. Pasukan Gareth Southgate lebih fleksibel dalam memainkan umpan silang.

Kane yang unggul dalam pertarungan udara dengan Milos Veljkovic memanfaatkan umpan silang Bowen dari kanan. Namun pada menit ke-78, sundulan Kane berhasil diselamatkan oleh Predrag Rajkovic dan berhasil dihalau mistar gawang.

Pada menit ke-83, Jordan Pittford memblok tendangan kaki kiri Luka Jovic dari luar kotak penalti.

Inggris mengalahkan Serbia 1-0 di Euro 2024 dan gagal mencetak gol tambahan di sisa pertandingan.

Skuad Serbia vs Inggris:

Serbia : Predrag Rajkovic; Strahinja Pavlovic, Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic; Filip Kostic, Nemanja Gudelj, Sasa Lukic, Andrija Zivkovic; Sergej Milinkovic-Savic; Dusan Vlahovic Aleksandar Mitrovic.

Inggris: Jordan Pitford; Kieran Trippier Mark Guehy, John Batu, Kyle Walker; Nasi Declan; Trent Alexander-Arnold; Phil Foden, Jude Bellingham, Bukayo Saka; Harry Kane. (maaf/ptr)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola