Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 24 Jun 2024

Netizen Murka, Turis China Buang Air di Dekat Istana Raja Thailand


					Netizen Murka, Turis China Buang Air di Dekat Istana Raja Thailand Perbesar

Jakarta jurnalpijar.com —

Sepasang suami istri di Tiongkok mengizinkan putri mereka minum air dalam perjalanan ke Istana Agung. Tempat suci di Thailand ini menimbulkan kemarahan publik.

Foto-foto acara yang dibagikan baru-baru ini di media sosial Tiongkok menunjukkan pasangan tersebut berdiri berdekatan. dan mereka sedang menunggu putrinya buang air kecil di depan Grand Palace, lapor South China Morning Post, dilansir VN Express, Rabu (29/5).

Gambar ini menjadi viral di media sosial. Sudah dibagikan lebih dari 1.400 kali dan mendapat komentar dari 700 warganet.

Turis yang mengambil foto tersebut mengatakan bahwa keluarga tersebut berasal dari Tiongkok. Menurut laporan dari Channel 3 Morning News.

Menurut Bangkok Post, Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, Sermsak Phongphanit, mengutuk kejadian tersebut dan menggambarkan perilaku wisatawan sebagai tidak pantas.

Sermsak menambahkan, pihaknya memerintahkan departemen terkait untuk mengusut kejadian ini agar tidak terulang kembali.

Istana Agung berada di jantung kota Bangkok. Itu dianggap sebagai simbol Thailand dan keluarga kerajaan Thailand. Saat ini, tempat ini digunakan untuk mengadakan upacara kerajaan dan menerima tamu kerajaan, tamu pemerintah, dan pejabat asing.

Di media sosial, netizen mengkritik pasangan Tiongkok tersebut karena tidak menghormati budaya Thailand. Seorang pengguna menulis: “Di mana petugasnya? Mengapa mereka membiarkan hal ini terjadi?”

Yang lain menulis: “Mereka harus dihukum karena penistaan ​​agama.”

Keluarga kerajaan Thailand sangat dihormati oleh masyarakat Thailand. Dan menghina monarki dapat dijatuhi hukuman penjara antara tiga hingga 15 tahun.

Tahun lalu Foto dua wanita asing berjemur dengan bikini di Sanam Luang, halaman depan Grand Palace. Hal ini pun menuai protes dari warga Thailand (wiew/wiw)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia

20 September 2024 - 01:17

Trending di LifeStyle