Menu

Mode Gelap

Bola · 25 Jun 2024

PSSI Ungkap Alasan Perketat Keamanan Pemain Timnas Indonesia


					PSSI Ungkap Alasan Perketat Keamanan Pemain Timnas Indonesia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Arya Sinulingga, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, membeberkan alasan penguatan keamanan pemain di timnas Indonesia.

Ia mengatakan, peningkatan pengamanan awak Garuda ini dilakukan setelah melakukan evaluasi terhadap sepak terjang Timnas Indonesia sebelumnya.

“Memang sekarang kami memperkuat pengamanan timnas. Sebab, dari pengalaman sebelumnya banyak keluhan,” kata Arya kepada CNNIndonesia.com, Senin (27/5).

Arya mengatakan timnya bekerja sama dengan pihak keamanan dalam negeri dan kepolisian. Aplikasi ini juga merupakan permintaan langsung dari CEO PSSI, Erick Thohir.

“Jadi kerja sama dengan teman-teman di hotel itu yang pertama. Selain itu, kita juga kerja sama dengan pihak kepolisian. Jadi ada dua kelompok (kelompok) yang pengamanannya dari timnas,” ujarnya.

“Ini permintaan Pak Erick Thohir karena menurutnya penting,” imbuhnya.

Dengan adanya perlindungan tersebut, Arya berharap para pemain, pelatih, dan staf bisa fokus dalam penerapan sistem timnas Indonesia. Dua pekan ke depan, Tim Garuda akan tetap berlaga di Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Saya berharap keamanannya lebih baik agar mereka bisa beristirahat dengan baik, kata Arya.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Tim Garuda akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni.

Sebelum dua laga tersebut, tim besutan Shin Tae Yong akan melakoni laga uji coba melawan Tanzania pada Minggu (2/6). Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan pada Senin (27/5).

(termasuk / termasuk)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola