Menu

Mode Gelap

Bola · 26 Jun 2024

Jordi Amat Bocorkan 3 Kekuatan Irak


					Jordi Amat Bocorkan 3 Kekuatan Irak Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Bek tengah Timnas Indonesia Jordi Amat membeberkan segudang kelebihan Irak jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Kamis (6/6).

Jordi Amat dua kali tampil melawan Irak saat berseragam timnas Indonesia. Dalam dua laga tersebut, Jordi kalah sebanyak dua kali.

Kekalahan pertama terjadi saat mereka kalah 1-5 pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di Irak dan kedua saat kalah 1-3 di Piala Asia 2023.

Pemain Johor Darul Tazeem (JDT) ini tak menampik bahwa Irak merupakan tim yang lebih baik dari tim Garuda.

“Seperti yang dikatakan pelatih [Sing Tae-young], Irak adalah tim yang bagus, tapi kami juga bermain bagus di pertandingan sebelumnya. Kami sangat mengapresiasi Irak dan begitu juga mereka,” kata Jordi pada konferensi pers jelang pertandingan, Rabu. 5/6).

“Irak juga mempunyai kekuatan yang bagus di baris atas, namun peluang tersebut tetap harus kita manfaatkan. Apalagi besok kita bermain di kandang sendiri, akan ada dukungan dari suporter, jadi kita akan berusaha memberikan yang terbaik di pertandingan tersebut. ” tambah Jordi.

Dalam kesempatan tersebut, Jordi Amat juga membeberkan beberapa faktor yang membuat Irak menjadi tim yang kuat. Di mata pemain berusia 32 tahun ini, Irak tak hanya punya striker bagus, tapi juga winger handal.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, mereka punya potensi yang sangat bagus di depan, tidak hanya strikernya, pemain sayap nomor 8 [Ibrahim Bayesh] dan nomor 9 [Ahmed Yassin] juga sangat bagus,” kata Jordi.

Mantan pemain Swansea City itu pun mengingatkan para pemain Indonesia untuk bertahan dengan baik.

“Jadi kita harus bisa bertahan dengan baik, tetap saling berdekatan. Kami juga harus lebih kompak, kami harus berusaha untuk tidak meninggalkan celah di lini pertahanan kami,” kata Jordi.

Salah satu yang ditegaskan Jordi Amat adalah tak melewatkan pemain Irak dari sisi mana pun.

Irak juga sangat bagus dalam mengumpan, mereka bisa melempar bola dengan baik ke dalam kotak sehingga kami harus lebih konsentrasi. Mudah-mudahan dengan kekuatan pemain yang kami miliki, kami bisa bertahan dengan baik dan bersaing, ujarnya. . Jordi Amat.

(perut/kanan)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola