Menu

Mode Gelap

Bola · 28 Jun 2024

Hasil Euro 2024: Saling Berbalas Gol, Denmark vs Inggris Imbang


					Hasil Euro 2024: Saling Berbalas Gol, Denmark vs Inggris Imbang Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Timnas Inggris harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Denmark pada Kamis (20/6) pada laga matchday kedua Grup C Euro 2024 di Stadion Frankfurt Arena.

Denmark tampil lebih agresif di awal pertandingan sedangkan Inggris bermain lebih tenang. Namun Denmark berhasil mendominasi permainan di babak pertama.

Denmark yang kalah pada laga pertama langsung menggebrak setelah pertandingan berusia dua menit. Sayangnya tembakan Pierre-Emile Hojbjerg dari luar kotak penalti masih melebar dan mudah ditangkap Jordan Pickford.

Usai peluang tersebut, lambat laun Inggris mulai menguasai permainan. Pada menit ke-12, aksi individu Phil Foden berhasil menerobos kotak penalti. Sayangnya tendangan kaki kiri Foden masih melambung ke sudut kiri gawang.

Enam menit setelah peluang Foden, Inggris mampu unggul berkat gol kapten Harry Kane.

Keunggulan Inggris tak bisa diimbangi dengan visi Kyle Walker yang mampu menangkap bola dari Joachim Andersen di sisi kanan pertahanan Denmark. Walker kemudian melepaskan umpan silang mendatar yang mampu diselesaikan Kane dari jarak dekat.

Tertinggal satu gol tak lantas membuat mentalitas Denmark ambruk. Skuad arahan Casper Hjulmand ini berkali-kali mengeluarkan ancaman serius.

Upaya Tim Dinamit akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-34. Morten Hjulmand-lah yang sukses menyamakan skor menjadi 1-1.

Menerima umpan pendek Victor Christensen di lini tengah, Hjulmand sembarangan melepaskan tembakan keras yang membentur tiang kiri gawang sebelum masuk ke gawang Inggris.

Gol Hjulmand semakin mendongkrak rasa percaya diri Denmark. Denmark beberapa kali berhasil menciptakan peluang berbahaya namun tak pernah bisa mencetak gol. Skor 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, Inggris mulai meningkatkan tempo permainan. Dekler Reyes melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun berhasil diselamatkan Kasper Schmeichel pada menit ke-51.

Inggris kembali mengancam pada menit ke-53. Kali ini Bukayo Saka menyundul sundulan umpan panjang, sayang bola masih melebar dari gawang.

Tiga menit kemudian Phil Foden hampir membawa Inggris kembali unggul. Sayang tendangan keras winger Manchester City itu membentur tiang kanan.

Denmark menjadi berbahaya pada menit ke-68. Namun Pickford masih mampu menggagalkan tendangan voli Mikael Damsgaard.

Denmark memberikan tekanan lebih besar di menit-menit akhir dan memaksa John Steiner dkk untuk tetap sibuk di pertahanan. Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Hasil tersebut membuat Inggris tetap berada di puncak klasemen dengan empat poin. Sementara itu, Denmark dan Slovenia masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga dengan dua poin. Serbia menguasai juru kunci dengan satu poin.

Susunan Pemain Denmark vs Inggris:

Tim Denmark (3-4-1-2): Kasper Schmeichel (tengah); Joachim Andersen, Andreas Christensen, Jannik Westergaard; Joakim Mahle, Morten Hjulmand, Pierre-Emile Hojbjerg, Victor Christiansen; Christian Eriksen; Jonas Wind, Rasmus Hoagland.

Shi Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Mark Guhy, Kieran Trippier; Trent Alexander-Arnold, Declan Beras; Bukayo Saka, Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane (c).

(Juni / NVA)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

3 Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Arab Saudi

21 September 2024 - 01:15

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Trending di Bola