Menu

Mode Gelap

Bola · 30 Jun 2024

Timnas Indonesia U-16 Wajib Waspada Lawan Laos di Laga Hidup Mati


					Timnas Indonesia U-16 Wajib Waspada Lawan Laos di Laga Hidup Mati Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Laos pada babak penyisihan grup Piala AFF-2024 U-16 di Stadion Manahan, Solo pada Kamis malam (27/6) WIB.

Saat ini Timnas U16 Indonesia berada di puncak klasemen Grup “A” dengan enam poin. Itu setara dengan poin di Laos. Indonesia berada di peringkat pertama karena unggul selisih gol atas Laos.

Soalnya hanya tiga juara grup yang otomatis lolos ke semifinal dan satu unggulan teratas. Jika Indonesia kalah dari Laos, posisi kedua sangat rentan.

Sebab, persaingan di grup lain juga tinggi. Dari Grup B misalnya, Vietnam dan Kamboja sama-sama berpeluang lolos. Keduanya mengoleksi empat poin.

Di final, Vietnam akan melawan Myanmar dan Kamboja akan melawan Brunei Darussalam. Di atas kertas, kedua tim akan menang.

Artinya, Vietnam dan Kamboja masing-masing punya tujuh poin. Begitu pula dengan Vietnam atau Laos yang menempati posisi kedua Grup B, berpeluang lebih besar untuk lolos dibandingkan runner-up Grup A.

Peta pertandingan Grup C pun demikian. Australia, Thailand, dan Malaysia masih bersaing dan berpeluang terpilih. Hari ini, Rabu (26/5), Australia akan menghadapi Malaysia.

Itu sebabnya Indonesia U-16 tidak bisa mengalahkan Laos. Setidaknya, ini adalah langkah yang aman, bermain dengan Laos. Nova Arianto terikat di puncak klasemen.

Mengingat dua laga sebelumnya, performa timnas U16 Indonesia masih diragukan. Anak-anak Garuda Asia, sebutan Indonesia U-16, memang suka gugup di awal pertandingan.

Benar sekali, serangan Evandro Florast dan kawan-kawan kerap kali dilakukan secara terburu-buru. Pemain selalu ingin menyelesaikan peluangnya dengan cepat.

Laga melawan Laos juga menjadi kesempatan terakhir tim Indonesia U-16 untuk mematenkan timnya sebelum babak semifinal. Di babak semifinal, pertandingan akan semakin sengit.

(perut/wiw)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola