Menu

Mode Gelap

Bola · 1 Jul 2024

Seri Lawan Tanzania, STY Tak Keder Timnas Indonesia Jumpa Irak


					Seri Lawan Tanzania, STY Tak Keder Timnas Indonesia Jumpa Irak Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Shin Tae Yong mengakui penampilan Timnas Indonesia kurang impresif saat melawan Tanzania di Stadion Madia, Minggu (2/6), namun tak merasa khawatir dengan laga melawan Irak.

Pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Meski mendominasi permainan, Asnavi Mangkulam dan kawan-kawan gagal mencetak gol ke gawang Tanzania.

Menurut Shin, para pemain sudah kelelahan. Sebab, proporsi latihan yang diberikan usai pemusatan latihan pada Rabu (29/5) cukup tinggi. Cobalah untuk meningkatkan fisik para pemain.

Shin mengatakan seusai pertandingan, “Tentu saja para pemain merasa lelah dan performa permainan mereka masih kurang, namun setelah pertandingan ini selesai pasti mereka akan pulih dengan cepat dan baik.”

“Juga, besok kami akan istirahat seharian, dan di hari keempat dan kelima kami akan memasuki masa pengondisian, dan saya akan mempersiapkan tim dengan lebih baik,” kata pria berusia 53 tahun itu.

Untuk pertandingan melawan Irak, Shin tidak khawatir. Pelatih asal Korea Selatan itu tahu Irak bukanlah tim yang mudah dikalahkan, namun Gelora Bung Karno punya peluang membalas dendam.

Sebelumnya, Indonesia dikalahkan 1-5 pada laga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra, Irak. Selanjutnya saat bertemu di Piala Asia 2023 (2024), mereka pun kalah dengan skor 1-3.

Memang benar Irak adalah tim terbaik di grup kami, tim mereka sangat bagus, bukan lawan yang mudah bagi kami, tapi ini pertandingan kandang, jadi saya akan memberikan yang terbaik, kata Shin.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (6/6). Pertandingan akan dimulai atau dimulai pada pukul 16.00 WIB, seperti melawan Tanzania.

(abs/nava)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola