Menu

Mode Gelap

Bola · 5 Jul 2024

Kala Suporter Larut dalam Bahagia Lihat Indonesia Jaga Asa Piala Dunia


					Kala Suporter Larut dalam Bahagia Lihat Indonesia Jaga Asa Piala Dunia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Perlu diingat, Timnas Indonesia sukses menyelesaikan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Fans pun diliputi haru dan bangga saat mengguncang Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Bahkan di menit-menit akhir pertandingan, Indonesia berhasil unggul dua gol dari Filipina. Penggemar Indonesia dengan senang hati bernyanyi dan mendukung. Para suporter yang memadati Jellora Bung Karno tampak tak pernah kehabisan tenaga untuk berteriak setiap kali pemain Indonesia itu menangkap bola.

Pada menit ke-90 pertandingan Indonesia-Filipina, lagu “Tana Air Beta” mulai berkumandang. Lampu ponsel bergerak ke lapangan seiring dengan nyanyian. Sejumlah spanduk terpampang dengan berbagai tulisan, salah satunya bertuliskan, “Biarlah Merah Putih memberikan kemenangan pada jiwa dan raga kita.”

Peluit memenuhi aula Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dan gemuruh suporter memenuhi aula. Fans meneriakkan “Indonesia!” Dia bernyanyi. Dan tak lupa meneriakkan nama pelatih timnas Indonesia Shin Taeong.

Shin Tae Yong menoleh ke arah penonton dan membalasnya dengan tepuk tangan. Bahkan setelah peluit akhir pertandingan dibunyikan, menit demi menit terus berlalu, para penonton tetap duduk di kursinya.

Usai pertandingan, tim Garuda dan STA mendapat sambutan hangat dari para suporter di sekitar lapangan. Fans meneriakkan nama Shin Tae Yong saat para pemain mengangkatnya ke udara.

Kemenangan Indonesia membawa kegembiraan bagi Gelora Bung Karno. Marcelino Ferdinand memberikan kemenangan Indonesia kepada masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Stadion GBK.

Kemenangan ini saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia, masyarakat yang tinggal di [Stadion] GBK, kata Marcelino usai pertandingan.

Kemenangan Indonesia atas Filipina membawa Garuda naik ke peringkat kedua Grup F dan mengamankan satu tempat di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

(rjr/ptr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola