Menu

Mode Gelap

Bola · 11 Jul 2024

Pelatih Usai Arhan Dikartu Merah: Saya Harap Dia Bisa Bertumbuh


					Pelatih Usai Arhan Dikartu Merah: Saya Harap Dia Bisa Bertumbuh Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pelatih Suwon FC Kim Eun Jung berharap Pratama Arhan terus berkembang sebagai pesepakbola.

Harapan itu disampaikan Eun Jung usai pil pahit yang harus ditelan Arhan di laga pembuka Liga Korea, Minggu (26/5). Selain Suwon FC yang kalah 0-1, Arhan dikeluarkan dari lapangan saat babak kedua baru berjalan 4 menit.

“Dia berusaha, dia bekerja keras, dan dia [wasit] secara tidak sengaja menariknya keluar. Saya berharap melalui pengalaman ini, dia akan berkembang ke level lain,” ujar Eun Jung seperti dilansir Naver.

Arhan bermain untuk Eun Jung untuk melakukan debutnya untuk Suwon FC pada tahun 1972. Pemain kelahiran Blora itu digantikan Jeong Dong Ho dan bermain di posisi pilihannya sebagai bek kiri.

Aksi Arhan di lapangan tak bertahan lama. Keputusan Arhan mengambil bola di area lawan berujung pada pelanggaran terhadap pemain Jeju United, Rim Chang Woo.

Kejadian ini terjadi di sisi kanan pertahanan Jeju United. Kaki Arhan terlihat tersandung kaki Chang Woo yang berusaha melindungi bola. Chang Woo pingsan.

Setelah momen itu, wasit Kim Woo Sung memutuskan meninjau kejadian tersebut melalui VAR. Setelah pertandingan sempat tertunda selama tiga menit, wasit akhirnya memutuskan untuk langsung memberikan kartu merah kepada Pratama Arhan.

Kekalahan dari Jeju United membuat Suwon FC bertahan di posisi kelima dengan 21 poin. Suwon FC gagal memanfaatkan peluang untuk masuk empat besar.

(jal/rhr)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

3 Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Arab Saudi

21 September 2024 - 01:15

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Trending di Bola