Menu

Mode Gelap

Bola · 12 Jul 2024

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Euro 2024 Usai Belanda Dihajar Austria


					Klasemen Peringkat 3 Terbaik Euro 2024 Usai Belanda Dihajar Austria Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Belanda terpeleset dari puncak klasemen Grup D ke peringkat ketiga setelah kalah 2-3 dari Austria pada laga Grup D Euro 2024 di Stadion Olympia Berlin, Selasa malam (25/6). WIB Berikut peringkat 3 terbaik Euro 2024.

Dua gol Belanda dicetak Cody Gakpo dan Memphis Depay. Di sisi lain, Donyell Malen mencetak gol bunuh diri untuk Austria, Romano Schmid dan Marcel Sabitzer mencetak gol.

Kemenangan ini membuat Austria berhasil naik ke grup D dengan enam poin dari 3 pertandingannya. Austria pun berhak lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Sebaliknya, Belanda harus terpuruk di peringkat ke-3 Grup D. Belanda berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim terbaik di peringkat ke-3. Namun Belanda masih harus menunggu hasil tim lain untuk mengamankan tempatnya di klasifikasi akhir, peringkat ketiga terbaik.

Belanda saat ini memimpin peringkat ketiga terbaik spot Euro 2024 dengan empat poin, disusul Slovakia di Grup E dengan tiga poin dan Hongaria di Grup A dengan tiga poin.

Sedangkan peringkat keempat klasemen, terbaik ketiga ada Slovenia di Grup C dengan dua poin dari dua laga yang dimainkan.

Seperti kita ketahui, selain tim-tim yang keluar dari grup dan keluar dari peringkat ke-2, empat tim yang keluar dari peringkat ketiga terbaik akan melaju ke babak 16 besar Euro 2024.

Belanda x Austria berakhir dengan sangat mengejutkan. Austria unggul enam menit setelah Belanda mendapat gol bunuh diri Donyell Malen. Gol tersebut bermula saat Malen berusaha memblok umpan silang bek kiri Austria Alexandre Prass. Namun, gol Malen mengarah ke gawangnya.

Di penghujung pertandingan babak kedua, Timnas Belanda mampu mencetak gol yang seharusnya bisa dicetak oleh Cody Gakpo. Di dalam kotak penalti lawan, Gakpo sukses melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Austria, membuat skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-62 pertandingan, tim Austria kembali bermain dengan keunggulan 2-1 dan Romano Schmid mencetak gol setelah menerima umpan dari Florian Grilllitsch.

Pada menit ke-75, Belanda mampu membobol gawang Austria usai menerima umpan Memphis Depay. Namun wasit Ivan Kruzliak menganulir gol Depay karena wasit menilai Depay lebih dulu menyentuh bola dengan tangannya usai menyundul Wout Weghorts.

Terakhir, berdasarkan laporan VAR, wasit akhirnya mengesahkan gol Depay, karena pada tayangan ulang Depay tidak melakukan handball dan skor menjadi 2-2.

Namun pada menit ke-80 pertandingan, Austria kembali mampu menang 3-2 dan Marcel Sabitzer mencetak gol untuk mereka. Sabitzer menemukan bola di ruang kosong setelah Virgil van Dijk tidak ditandai karena offside. Sabitzer langsung melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang Holland.

Tidak ada gol bunuh diri hingga akhir pertandingan. Belanda kalah 2-3 dari peringkat ketiga Austria di Euro 2024, Selasa malam (25/6):

1. Belanda (Grup D/ 3 pertandingan/ 4 poin)2. Slovakia (Grup E/ 2 pertandingan/ 3 poin)3. Hongaria (Grup A/3 pertandingan/3 poin)4. Slovenia (Grup W/ 2 pertandingan/ 2 poin)5. Kroasia (Grup B/3 pertandingan/2 poin)6. Republik Ceko (Grup F/ 2 pertandingan/ 1 poin)

(rhr/jal)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola