Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 14 Jul 2024

Viral Petugas Jatuh dari Pintu Pesawat Transnusa


					Viral Petugas Jatuh dari Pintu Pesawat Transnusa Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pegawai bandara terjatuh dari pesawat saat petugas berpindah ke eskalator menjadi viral di media sosial.

Peristiwa yang melibatkan seseorang yang diketahui sebagai manajer PT TransNusa Aviation Mandiri itu terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

PT TransNusa Aviation Mandiri menyebut kejadian tersebut terjadi akibat miskomunikasi dan kejadian tersebut terjadi pada 13 Mei 2024. Dalam video tersebut, terlihat seorang petugas berdiri di gerbang bandara dekat perbatasan tingkat penumpang/turun.

Terlihat dalam video, Flight Coordinator (FC) kembali naik pesawat terlebih dahulu tanpa menghiraukan status tangga. Namun, pada saat yang sama, penjaga taman memindahkan tangga naik/turun ke arah penumpang.

Ia pun terjatuh dari ketinggian karena tidak ada tangga yang menopang kakinya. Selebaran itu terlihat terbang dari tangan manajer FC dan tubuhnya membentur kulit.

“Kejadian ini terjadi akibat adanya miskomunikasi antara flight controller (FC) dengan pengelola tangga penumpang (PBS) PT JAS yang mengakibatkan pengelola FC tidak mengetahui situasi PBS saat keluar dari pesawat,” baca dan ditulis dari PT TransNusa Aviation Mandiri, Kamis (16/5).

Petugas yang terjatuh dari pintu pesawat merupakan pegawai PT JAS (PT Jasa Angkasa Semesta), perusahaan yang mengelola operasional pemeliharaan internasional TransNusa.

TransNusa menyatakan telah bermitra dengan PT JAS untuk meningkatkan prosedur keamanan dan menerapkan tindakan pencegahan yang lebih ketat untuk mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang.

TransNusa (PT TransNusa Aviation Mandiri) dan PT JAS telah memastikan petugas yang terlibat kecelakaan telah mendapat perawatan medis dan baik-baik saja, kata Marketing PT TransNusa Aviaton Mandiri, dalam keterangannya, Kamis (16/5). (wah/wah)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia

20 September 2024 - 01:17

Trending di LifeStyle