Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 17 Jul 2024

Kabar Baik, Kuning Telur Ternyata Bermanfaat untuk Penyakit Alzheimer


					Kabar Baik, Kuning Telur Ternyata Bermanfaat untuk Penyakit Alzheimer Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com

Sebuah studi baru menemukan manfaat telur untuk penyakit Alzheimer, sebuah ancaman besar yang dapat dialami oleh siapa pun yang mendekati atau lebih tua.

Meski belum ada cara khusus untuk mencegahnya, penelitian terus menemukan pola makan dan gaya hidup yang mampu menurunkan risiko demensia.

Baru-baru ini, sebuah penelitian baru menemukan bahwa penggunaan kuning telur dapat mencegah penyakit saraf tersebut.

Menurut Good Health, para peneliti menggunakan data dari Rush Memory and Aging Project. Mereka menggunakan informasi dalam data untuk melacak konsumsi telur.

Studi ini mencakup data pada 1.024 orang dewasa. Para peneliti memfokuskan penelitian mereka pada nutrisi kuning telur kolin, yang diketahui berhubungan dengan kesehatan otak.

Hasilnya, makan kuning telur membantu mengatasi demensia. Makan lebih dari satu butir telur dalam seminggu dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit Alzheimer sebesar 47 persen. “Kita tahu bahwa beberapa nutrisi dalam telur baik untuk otak. Tidak ada hasil seperti itu.” Pakar kesehatan mental di Hackensack Meridian School of Medicine Profesor Gary Small tidak ikut serta dalam penelitian tersebut, menurutnya kolin mendukung pembentukan dan pelepasan neurotransmitter yang penting untuk pemeliharaan memori. Kolin juga ditemukan dalam kuning telur, yang membantu produksi asetilkolin, neurotransmitter penting untuk memori, suasana hati, dan kontrol otot.

Oleh karena itu, memastikan asupan kolin yang cukup dapat membantu fungsi kognitif dan membantu mencegah beberapa gangguan neurologis. National Institutes of Health (NIH) juga merekomendasikan 550 mg kolin per hari untuk pria dewasa dan 425 mg per hari untuk wanita dewasa dalam kondisi normal asam lemak omega-3 dan lutein. Omega-3 dapat mengurangi peradangan otak yang menyebabkan kerusakan saraf, sedangkan lutein dapat mengurangi stres oksidatif yang dapat menyebabkan kerusakan sel-sel otak. Cegah penyakit ini dengan mengonsumsi makanan sehat. (tst/asr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Penumpang Heran Ada Wanita Tidur di Bagasi Kabin Pesawat, Kok Bisa?

20 September 2024 - 21:14

Pemandu Wisata Bentak Turis karena Ogah Belanja di Toko Suvenir

20 September 2024 - 19:14

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Trending di LifeStyle