Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 19 Jul 2024

Negara Terindah di Dunia, Populasi Domba Lebih Banyak dari Manusia


					Negara Terindah di Dunia, Populasi Domba Lebih Banyak dari Manusia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Situs web perjalanan terkemuka Rough Guides baru-baru ini mengumumkan daftar negara terindah di dunia.

Negara-negara dalam daftar tidak hanya dipilih berdasarkan pendapat mereka, tetapi juga mencakup suara para pelancong dan pembaca.

Selandia Baru terpilih sebagai negara terindah di dunia, mengutip Travel and Leisure. Negara ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Selain pemandangannya yang menakjubkan, Selandia Baru memiliki populasi kambing yang tidak biasa. Jumlah kambing di negeri ini lebih banyak dibandingkan jumlah manusia.

Mengutip The Guardian, pada Juni 2022, 25,3 juta domba terdaftar di Selandia Baru. Dengan populasi manusia sebanyak 5,15 juta jiwa, rasio domba dan manusia hampir lima banding satu.

Pada tahun 1982, jumlah kambing di Selandia Baru mencapai 22 ekor per orang.

Saat ini, meski jumlah mereka telah berkurang, Selandia Baru adalah rumah bagi domba bighorn yang berkeliaran di padang rumputnya yang luas.

Keindahan Selandia Baru tidak hanya terletak pada domba-dombanya saja. Negara ini terkenal dengan keberagamannya, menunjukkan kontras yang menarik antara pegunungan dan pantai.

Terletak lebih dari 90 mil dari pantai, Selandia Baru menawarkan pemandangan yang mampu meninggalkan kesan mendalam bagi pengunjungnya.

Aktivitas outdoor di New Zealand sangat beragam, mulai dari hiking, bersepeda, kayak bersama ikan paus, wisata gunung hingga bersantai di pantai. Negara ini juga merupakan rumah bagi Aroki Mackenzie Dark Sky Reserve, yang menawarkan pengalaman alam yang masih alami.

Kota-kota di Selandia Baru juga menawarkan pengalaman budaya yang kaya. Ada banyak museum dan galeri. Sebut saja Museum Auckland dan Galeri Seni Christchurch, Te Buna o Wifaedu.

Selain Selandia Baru, masih banyak negara lain yang masuk dalam daftar. Negara-negara tersebut termasuk Italia, Kanada, Swiss, dan Prancis, semuanya berada di lima besar.

Sedangkan Inggris, Norwegia, Australia, Yunani, dan Afrika Selatan masuk sepuluh besar.

Indonesia menempati peringkat ke-17 dalam daftar 20 besar. Indonesia mendapat pujian khusus atas keragaman bentang alam dan budayanya, serta sikap ramah masyarakat lokalnya. (anm/asar)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia

20 September 2024 - 01:17

Trending di LifeStyle