Menu

Mode Gelap

Bola · 21 Jul 2024

Profil Kroasia Euro 2024: Menanti Keberuntungan Jawara Nations League


					Profil Kroasia Euro 2024: Menanti Keberuntungan Jawara Nations League Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Kiprah Kroasia di kompetisi internasional selalu menjadi perhatian, dengan final Euro 2024 yang akan digelar di Jerman akhir pekan ini.

Juara Liga Nasional UEFA 2022-2023 di hadapan beberapa pemain top itu memperkuat prestasi timnas sejak 2018.

Misalnya, tim asuhan Zlatko Dalic berisi duo Manchester City Josko Gvardiol dan Mateo Kovacic. Lalu ada Mario Pasalic (Atlanta) dan Luka Ivanovic (Feyenoord) yang sedang naik daun di Italia dan Belanda.

Penjaga gawang berusia 29 tahun yang bermain bagus di Piala Dunia 2022, Dominik Levakovic (Fenerbahce), juga mengawal gawang.

Dan ada beberapa pemain top mulai dari Marcelo Brozovic (Al Nasser) yang berusia 31 tahun, Ivan Perisic (Hajduk Split) yang kini berusia 35 tahun, dan Luka Modric (Real Madrid) yang kini berusia 38 tahun.

Modric yang memperkuat timnas Kroasia sejak 2006 harus menguasai bola di tengah lapangan untuk membimbing anak-anak mudanya melewati lubang-lubang kecil di Grup B. Grup B dikenal sebagai grup maut di Euro 2024 karena itu tetap. Termasuk Italia, Spanyol, Kroasia, dan Albania.

“Ini adalah grup yang sulit dan penting bagi kita semua untuk memahaminya,” kata Guardiol dalam wawancara yang dipublikasikan di situs UEFA.

Dalam wawancara di situs resmi Asosiasi Sepak Bola Benua Biru, Guardiol mengungkapkan harapannya agar bisa beruntung bisa menjuarai kejuaraan besar pertama negaranya. Kesuksesan terbaik Kroasia adalah final, termasuk Piala Dunia 2018 yang didukung Modric saat itu.

Gvardiol mempunyai misi membantu negaranya meraih kesuksesan sebagai penghormatan kepada Modric.

“Saya pikir hanya ada satu cara kita bisa menghormatinya dan itu adalah warisannya dengan memenangkan trofi di akhir Euro,” kata pemain berusia 22 tahun itu.

Dan berikut skuad lengkap Timnas Kroasia untuk Piala Eropa alias Euro 2024:

Penjaga gambar

Dominik Livakovic (Fenerbahce), Ivica Ivusic (Siprus Pafos), Nediljko Labrovic (Rijeka)

Pelindung

Borna Sosa (Ajax), Domagoj Vida (AEK Athens), Josip Juranovic (Union Berlin), Josip Stanisic (Bayer Leverkusen), Josip Sutalo (Ajax), Josko Gvardiol (Manchester City), Marin Pongracic (Lecce), Assolo (Art. )

Gelandang

Lovro Majer (VfL Wolfsburg), Luka Ivanusec (Feyenoord), Luka Modric (Real Madrid), Luka Sucic (Red Bull Salzburg), Marcelo Brozovic (Al Nassr), Mario Pasalic (Atalanta), Martin Baturina (Dinamo Zagreb) (Manchester City ), Nicola Vlasic (Torino)

Penyerang Andrzej Kramark (TSG Hoffenheim), Ante Budimir (Osasuna), Bruno Petkovic (Dinamo Zagreb), Ivan Perisic (Hajduk Split), Marco Pasalic (Rijeka), Marko Pjaca (Rijeka)

Guru: Zlatko Dalic

(anak/anak-anak)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola