Menu

Mode Gelap

Bola · 24 Jul 2024

Kata-kata Spalletti usai Italia Seri Dramatis atas Kroasia


					Kata-kata Spalletti usai Italia Seri Dramatis atas Kroasia Perbesar

Jakarta, Indonesia —

Luciano Spalletti menjawab keinginan pelatih timnas Italia untuk bermain imbang melawan Kroasia setelah gol di masa tambahan waktu membuat Gli Azzurri gagal melaju ke babak 16 besar Euro 2024.

Italia tertinggal dari Kroasia pada menit ke-56 berkat gol Luka Modric. Namun, ketika harapan hampir pupus di perpanjangan waktu, pemain pengganti Italia Mattia Zaccagni mencetak gol pada menit ke-90 + 8, membuat kedudukan imbang 1-1 dan mengirim mereka lolos ke babak berikutnya.

Spalletti mengaku selalu mengutamakan anak-anaknya di menit-menit terakhir. Kroasia sendiri pasca drama itu nyaris tersingkir dari Euro 2024.

“Kami membeku hingga detik terakhir, begitulah sepak bola saat ini. Ada momen-momen yang terjadi, kini sudah lewat dan kami bisa bangkit dari ketertinggalan meski tidak bisa mencetak gol sensasional,” ujar Spalletti, seperti diberitakan oleh TMW.

Laga Kroasia melawan Italia menjadi laga grup terbaik musim ini karena gol dramatis Gli Azzurri. Spalletti memuji para pemainnya yang tidak menyerah meski kalah dari Kroasia.

“Ketika pertandingan ini diputuskan di akhir seperti ini, segalanya menjadi lebih emosional, karena tidak ada yang percaya lagi, kecuali para pemain yang percaya. Untuk menjernihkan pikiran, ambil risiko paling kecil, hanya ada tiga bek di lapangan,” kata mereka. . Spalletti kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir Football Italia.

“Saya tidak bisa mengucapkan selamat atas reaksi dan lini serang lawan di lapangan,” kata pelatih Napoli itu.

Spalletti sadar bahwa Italia kesulitan di babak pertama dan memerlukan waktu untuk pulih dan menyeimbangkan diri. Ia berharap lebih dari para pemain pada laga Gli Azzurri berikutnya di Euro 2024.

“Sebenarnya, kami berada di bawah level biasanya di babak pertama. Jika kami tidak menciptakan lebih banyak peluang, kami tidak akan mencetak banyak gol. Anda dapat melihat bahwa kami berpikir untuk membawa pulang pertandingan, tanpa benar-benar percaya bahwa kami harus melakukannya. telah menang,” katanya.

Italia lolos ke Grup B dan akan menghadapi Swiss pada 16 Euro 2024 mendatang yang berlangsung di Berlin, Jerman.

(wiw/nva)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola