Menu

Mode Gelap

Edukasi · 2 Agu 2024

Jadwal, Syarat, dan Link Pendaftaran PKN STAN 2024


					Jadwal, Syarat, dan Link Pendaftaran PKN STAN 2024 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Penerimaan mahasiswa baru Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) tahun 2024 akan segera dibuka. Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan ini, berikut informasi jadwal, persyaratan, link pendaftaran STAN 2024.

PKN STAN merupakan salah satu perguruan tinggi yang banyak peminatnya di Indonesia, khususnya dalam bidang akuntansi dan keuangan publik. Untuk lolos ke STAN, calon pelamar harus mengikuti seleksi yang cukup kompetitif.

Sebelum mendaftar STAN, calon peserta harus lulus terlebih dahulu ujian tertulis berbasis komputer – Seleksi Berbasis Tes Nasional (UTBK-SNBT). Nantinya hasil UTBK-SNBT digunakan untuk pendaftaran SPMB PKN STAN 2024.

Berdasarkan jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru Nasional (SNPMB) tahun 2024, pengumuman hasil seleksi UTBK SNBT tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2024.

Melansir situs resmi PKN STAN, berikut penjelasan lebih lengkap mengenai jadwal pendaftaran STAN 2024, syarat dan ketentuan serta linknya

Berdasarkan laman Instagram @bkngoidofficial Badan Layanan Umum Negara (BKN RI), jadwal pendaftaran seluruh sekolah kedinasan akan dibuka mulai 15 Mei hingga 13 Juni 2024.

Sementara itu, pendaftaran SPMB PKN STAN 2024 masih belum dibuka pada hari ini, Senin (20 Mei). Calon pelamar diminta untuk rutin memantau informasi SPMB STAN melalui website resmi PKN STAN atau media sosial.

Berikut website resmi PKN STAN, website; syarat pendaftaran pknstan.ac.id, Instagram @pknstan, TikTok @pknstanid dan X @pknstanid.STAN

Berdasarkan siaran pers nomor SP-01/BPPK/2024, syarat pendaftaran PKN STAN 2024 adalah nilai UTBK-SNBT 2024. Selain syarat administrasi seleksi nilai UTBK-SNBT 2024, ada beberapa syarat umum lainnya. yang. Klaim.

Berdasarkan ketentuan tahun lalu, calon pelamar harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Persyaratan Tingkat 1: Untuk jalur reguler dan pengesahan regional, calon mahasiswa harus memiliki IPK 5 semester tidak kurang dari 70,00 (dalam skala 100,00). Selain itu, nilai ujian diploma tidak boleh kurang dari 70,00 (dalam skala 100,00 calon mahasiswa jalur TK mempunyai nilai rata-rata minimal 75,00 pada rapor 5 semester). skala 100,00). Pada saat mendaftar ulang, hasil tes ijazah tidak boleh kurang dari 75,00 (skala 100,00).

2. Usia calon siswa:

Calon mahasiswa harus berusia minimal 21 tahun dan minimal 14 tahun.

3. Hasil ujian UTBK SNBT :

Calon siswa harus memperoleh hasil yang memuaskan pada setiap subtes Seleksi Nasional Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK-SNBT).

4. Kesehatan jasmani dan rohani:

Calon peserta didik harus dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta bebas dari penggunaan narkoba.

5. Dilarang tato dan tindik:

Calon peserta didik tidak boleh mempunyai tato atau bekas tato, dan tidak boleh mempunyai tindikan atau bekas tindik di telinga atau bagian tubuh lainnya, kecuali diperbolehkan oleh ketentuan agama atau adat.

6. Status perkawinan:

Calon mahasiswa belum pernah menikah atau siap menikah selama kuliah di STAN.

7. Belum Pernah Lulus Seleksi STAN Sebelumnya:

Calon mahasiswa mungkin belum lulus pengumuman lulus seleksi STAN pada tahun-tahun sebelumnya.

8. Persyaratan tambahan untuk metode persetujuan teritorial dan taman kanak-kanak:

Calon siswa yang mendaftar melalui jalur Konfirmasi Regional harus memenuhi persyaratan tambahan berdasarkan provinsi asal, sedangkan calon siswa yang mendaftar melalui jalur TK harus berdomisili di kota atau wilayah TK yang dipilih dan mempunyai orang tua yang lahir di kota atau wilayah tersebut.

Namun syarat dan ketentuan di atas dapat berubah sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan pada tahun ini.

Link Pendaftaran STAN 2024

Pengumuman SPMB PKN STAN 2024 akan dirilis bersamaan dengan Pengumuman Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Kementerian PAN-RB 2024.

Calon pendaftar dapat memantau dan menunggu informasi secara berkala hanya melalui link resmi https://pknstan.ac.id. Sementara itu, pendaftaran seleksi PKN STAN dapat dilakukan di dikdin.bkn.go.id.

Demikian informasi mengenai jadwal STAN 2024, persyaratan dan link pendaftaran. (rata-rata/fef)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Arti Launching dan Contoh Penggunaannya dalam Kalimat Bahasa Inggris

20 September 2024 - 09:16

3 Cara Cek E-meterai Asli atau Palsu untuk Daftar CPNS 2024

19 September 2024 - 23:16

Jelaskan Pengolahan dan Pemanfaatan Energi Batu Bara, Ini Jawabannya

19 September 2024 - 02:16

Trending di Edukasi