Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 2 Agu 2024

Kota Wisata Ini Disambar Petir 58 Ribu Kali, Turis Kalang Kabut


					Kota Wisata Ini Disambar Petir 58 Ribu Kali, Turis Kalang Kabut Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Kanada memiliki kota wisata bernama Jasper yang menjadi salah satu favorit wisatawan yang ingin menikmati indahnya pemandangan alam. Jasper memiliki taman nasional yang dilindungi oleh pemerintah Kanada.

Baru-baru ini, kota wisata Jasper terbakar, menyebabkan 25.000 warga dievakuasi. Api mulai menyebar ke seluruh hutan hingga mencapai bangunan-bangunan di kota.

Api juga membakar sebagian Taman Nasional Jasper. Menurut petugas, kerusakan di Taman Nasional Jasper akibat kebakaran tersebut cukup parah.

Jasper sebenarnya adalah komunitas kota kereta api yang terletak di tengah-tengah hutan belantara terlindung terindah di dunia.

Selain di Taman Nasional Jasper, kebakaran juga terjadi di provinsi Alberta dan British Columbia di Kanada bagian barat. Wilayah ini juga mengalami gelombang panas selama tiga minggu.

Faktor utamanya adalah 58.000 sambaran petir yang terjadi di wilayah tersebut selama seminggu terakhir.

“Sebanyak 1.900 petugas pemadam kebakaran Alberta telah dikerahkan untuk melindungi infrastruktur hutan, dengan bantuan personel dari Alaska dan Australia,” ujarnya.

Walikota Jasper Richard Ireland mengatakan kebakaran tersebut merupakan mimpi buruk terburuk di kota tersebut sejak pertama kali dilaporkan pekan lalu. Menurut Irlandia, pekerja darurat berupaya melindungi kota dari kerusakan lebih lanjut.

“Dengan kesedihan yang mendalam saya menulis surat kepada Anda hari ini,” tulis Irlandia di akun Facebooknya, Kamis (26/7).

“Kehancuran dan kehilangan yang Anda alami dan alami tidak dapat dijelaskan atau dipahami; saya turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya kepada Anda semua,” ujarnya.

Eleanor Dumlao, seorang turis yang mengunjungi Jasper, mengatakan dia dan keluarganya terkejut saat menerima perintah evakuasi. Ia dan keluarganya kemudian melakukan perjalanan dari Jasper menuju Edmonton, kawasan pusat evakuasi.

“Itu adalah pengalaman yang sangat menakutkan bagi kami dan saya sangat ketakutan saat itu. Saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya tidak tahu harus pergi ke mana dulu.”

Akun media sosial Taman Nasional Jasper menyebutkan kualitas udara di kawasan tersebut memburuk akibat kebakaran tersebut. Taman Nasional Jasper sendiri merupakan taman nasional terbesar di Pegunungan Rocky Kanada.

Anastasia Martin-Stilwell, juru bicara resor bersejarah Jasper, mengatakan semua tamu telah dievakuasi dengan aman, namun tingkat kerusakan akibat kebakaran hutan belum diketahui.

“Kami sangat terpukul dengan situasi ini. Dedikasi para pekerja darurat dan mereka yang datang membantu tidak bisa dilebih-lebihkan,” kata Martin-Stilwell. (hidup hidup)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia

20 September 2024 - 01:17

Trending di LifeStyle