Menu

Mode Gelap

Edukasi · 9 Agu 2024

Gampang Cari Kerja, 9 Jurusan Kuliah Ini Banyak Dibutuhkan Perusahaan


					Gampang Cari Kerja, 9 Jurusan Kuliah Ini Banyak Dibutuhkan Perusahaan Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Salah satu tujuan belajar atau belajar di universitas adalah untuk memudahkan seseorang mendapatkan pekerjaan. Di antara berbagai perguruan tinggi yang tersedia, banyak sekali peluang kerja di jurusan ini sehingga memudahkan Anda dalam mencari pekerjaan.

Calon mahasiswa hendaknya mengetahui bagaimana prospek pekerjaannya sebelum memilih jurusan pilihannya. Hal ini dapat membantu seseorang bekerja di bidang yang sesuai dengan minat dan keterampilannya.

Namun tidak jarang calon mahasiswa menemukan jurusan yang paling dibutuhkan perusahaan agar bisa cepat diterima kerja. Biasanya jurusan tersebut adalah jurusan keuangan atau desain.

Selain itu, masih ada berbagai fitur lain yang mungkin jarang diketahui orang. Berikut beberapa di antaranya 1. Struktur Komunikasi Visual

Gelar sarjana yang memiliki banyak peluang kerja adalah Desain Komunikasi Visual (DKV). Saat ini dan di masa depan, banyak sekali peluang kerja bagi para ketua DKV.

Untuk dapat mengikuti mata kuliah ini, Anda harus mampu menyampaikan pesan dalam bentuk visual. Mahasiswa lulusan jurusan DKV dapat bekerja sebagai web designer, desainer grafis, ilustrator, art Director, desainer visual, direktur kreatif dan animator. Medis

Berikutnya adalah Kepala Perguruan Tinggi Kedokteran. Mahasiswa yang berhasil lulus akan menjadi dokter dan akan selalu dibutuhkan di masa lalu, masa kini, dan masa depan.

Saat ini jalur karir dokter sangat menjanjikan dengan peluang kerja yang luas. Tidak hanya bisa bekerja sebagai dokter di rumah sakit, puskesmas atau membuka praktek swasta, lulusan kedokteran juga bisa bekerja di perusahaan atau korporasi.

Setelah lulus dari jurusan kedokteran, mahasiswa dapat melanjutkan pendidikannya dengan mengambil spesialisasi pada bidang tertentu.3. Akuntansi atau Keuangan

Setiap perusahaan pasti membutuhkan seorang akuntan untuk mengelola dan memantau arus keuangan perusahaan. Oleh karena itu, seorang kepala akuntansi akan selalu diperlukan.

Peluang kerja dari jurusan ini antara lain akuntan publik, auditor, akuntan internal, analis keuangan, petugas pajak dan banyak lagi.

4. Pemasaran Digital

Salah satu lowongan pekerjaan yang banyak dicari dan dicari saat ini adalah digital marketing. Pemasaran digital adalah proses memasarkan dan mempromosikan suatu merek, produk, atau layanan melalui media digital dan memerlukan jaringan internet untuk aktivitasnya.

Karena peminatnya yang tinggi, jurusan digital marketing atau bisnis digital saat ini banyak ditemukan di universitas-universitas. data ilmiah

Fakultas yang paling banyak dicari saat ini adalah Ilmu Data. Ini mempelajari matematika utama, statistik, teknik analisis data, pemrograman komputer, serta berbagai pemodelan prediktif, kalkulus dan ekonomi.

Siswa lulusan jurusan ini dapat menjadi analis data, ilmuwan data, dan spesialis kecerdasan buatan. Rekayasa Informasi

Jurusan teknik informasi banyak diminati dan banyak ditemukan di kampus-kampus di Indonesia. Biasanya jurusan ini termasuk dalam Fakultas Teknik.

Peluang kerja bagi lulusan teknik informasi meliputi analis keamanan informasi, pengembang perangkat lunak dan aplikasi, dan spesialis Internet of Things.7. Bisnis

Berikutnya adalah jurusan bisnis yang setelah lulus bisa menjadi analis keuangan, konsultan manajemen, dan masih banyak lagi. Banyak kampus ternama di Indonesia yang terkenal dengan jurusan bisnis terbaiknya.8. Teknik Industri

Lulusan teknik industri juga banyak diminati oleh perusahaan dan akan dibutuhkan di masa depan.

Peluang kerja utama di perguruan tinggi ini meliputi logistik, manufaktur, teknologi informasi, keuangan, konsultasi, sektor layanan masyarakat dan banyak lagi.9. Bahasa asing

Terakhir, bahasa asing seperti Inggris dan Mandarin adalah bahasa pascasarjana. Lulusan jurusan kedua ini banyak diminati dan dibutuhkan hampir di semua perusahaan multinasional dan sektor industri.

Ini adalah perguruan tinggi di mana terdapat banyak peluang kerja. Saya harap ini bermanfaat. (tas/kaki)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

55 Tema Hari Raya Idul Adha yang Menarik untuk Sekolah hingga Masjid

21 September 2024 - 02:14

Kenapa Ada Buah yang Hanya Tumbuh di Musim Tertentu?

21 September 2024 - 00:14

Arti Launching dan Contoh Penggunaannya dalam Kalimat Bahasa Inggris

20 September 2024 - 09:16

Trending di Edukasi