Menu

Mode Gelap

Bola · 10 Agu 2024

Profil Carlo Ancelotti, Si Manusia Liga Champions


					Profil Carlo Ancelotti, Si Manusia Liga Champions Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Carlo Ancelotti memenangkan trofi Liga Champions tujuh kali dalam hidupnya. Tidak ada orang lain yang bisa menandinginya sekarang.

Ancelotti berhasil membawa Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions usai mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di Wembley, Minggu (2/6). Kemenangan ini memberi Real Madrid gelarnya yang ke-15 di kompetisi top Eropa.

Selain rekor Madrid yang paling terkenal di ajang ini, Ancelotti juga mencetak rekornya sendiri. Dia memenangkan Liga Champions tujuh kali dalam hidupnya.

Jumlah tersebut menjadikan Ancelotti sebagai pemain dengan gelar Liga Champions terbanyak. Saat ini, tidak ada pemain lain yang meraih gelar Liga Champions lebih banyak dari Ancelotti.

Ancelotti memenangkan Liga Champions tujuh kali. Rinciannya, ia meraih dua kali kemenangan sebagai pemain dan lima kali sebagai pelatih.

Semasa menjadi pemain, Ancelotti pernah menjadi bagian dari ‘Tim Impian’ AC Milan. Ancelotti adalah bagian dari kemenangan Milan berturut-turut pada musim 1988/1989 dan 1989/1990.

Setelah pensiun menjadi pelatih, Ancelotti sukses membawa Milan meraih gelar Liga Champions pada tahun 2000-an. Ancelotti membawa Milan meraih kemenangan di final 2003 dan 2007.

Usai berkarier di Milan, Ancelotti meraih prestasi gemilang saat menjadi pelatih Real Madrid. Ancelotti memimpin Madrid memenangkan Liga Champions pada tahun 2014 ketika mereka mengalahkan Atletico Madrid di final pada periode pertamanya di Real Madrid.

Sedangkan Ancelotti telah membawa Real Madrid meraih gelar juara pada tahun 2022 dan pada musim kedua 2024, Ancelotti sudah tujuh kali menjuarai Liga Champions.

Tak hanya berprestasi di Liga Champions, Ancelotti juga jagoan sebagai pelatih di kompetisi domestik. Ancelotti menjadi satu-satunya pelatih yang menjuarai lima kompetisi elite Eropa, termasuk Serie A, Premier League, Ligue 1, Bundesliga, dan La Liga.

(ptr/ptr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

3 Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Arab Saudi

21 September 2024 - 01:15

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Trending di Bola