Menu

Mode Gelap

Edukasi · 11 Agu 2024

Gak Suka Hitung-hitungan, 7 Jurusan Kuliah Ini Tidak Ada Matematikanya


					Gak Suka Hitung-hitungan, 7 Jurusan Kuliah Ini Tidak Ada Matematikanya Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Jika menurut Anda kalkulus adalah mata pelajaran yang tidak menarik, maka jurusan kuliah non-matematika ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Matematika seringkali dimasukkan dalam mata kuliah di beberapa jurusan atau program studi, namun tidak semuanya memerlukan kajian matematika yang mendalam atau rumus-rumus kalkulus yang kompleks.

Kebanyakan jurusan perguruan tinggi yang tidak melibatkan matematika ada pada ilmu sosial, humaniora, bahasa, dan seni.

Di bawah ini adalah jurusan non-matematika yang mungkin sesuai dengan minat Anda.1. Antropologi

Antropologi adalah perguruan tinggi besar yang sangat bergantung pada matematika dalam mata kuliah dan penelitiannya. Di bagian ini Anda bisa mempelajari banyak hal menarik.

Seperti kajian tentang kemanusiaan dan kebudayaannya dari sudut pandang budaya, sejarah, dan biologi.

Kebanyakan penelitian antropologi berfokus pada penelitian kualitatif seperti observasi dan wawancara dan tidak memerlukan keterampilan matematika untuk melakukan analisis data.2. Bahasa dan sastra

Bahasa dan Sastra merupakan salah satu jurusan yang tidak memiliki mata kuliah matematika atau aritmatika.

Bahasa dan Sastra Indonesia, Inggris, Jerman, Jepang, Belanda, Rusia/Slavia, Arab, Perancis, Mandarin, Jawa, dll. Ada banyak jurusan yang bisa dipilih.

Dalam unit ini Anda akan mempelajari berbagai teori bahasa, linguistik, sastra dan ilmu sosial 3. Seni dan Desain

Jurusan seni dan desain umumnya tidak memerlukan matematika yang detail. Di jurusan seni, Anda akan diajarkan segala sesuatu yang berhubungan dengan seni, mulai dari teori, praktik hingga pertunjukan.

Desain Komunikasi Visual (DKV), Seni Rupa, Musik, Tari, Kriya, Fesyen, Desain Interior, Wayang dan masih banyak lagi. Ada banyak pilihan program studi seni seperti

4. Filsafat

Jika Anda tidak menyukai matematika, tetapi suka berpikir dan berdiskusi, filsafat mungkin bisa menjadi pilihan utama Anda.

Jurusan Filsafat membahas berbagai subjek dan fenomena dalam masyarakat, sosial, budaya, agama, dll. Sejarah

Jika Anda tertarik dengan kelas sejarah di sekolah menengah, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengambil jurusan Sejarah.

Dalam Sejarah, Anda akan mempelajari segala sesuatu atau peristiwa masa lalu, baik melalui buku atau literatur, arsip dan dokumen sejarah, museum dan artefak sejarah. Hukum

Secara umum, jurusan hukum tidak membutuhkan matematika yang mendetail seperti jurusan sains atau teknik.

Jurusan hukum lebih fokus pada kajian peraturan, undang-undang, sistem peradilan, dan penerapan praktis prinsip-prinsip hukum.

Mahasiswa hukum lebih banyak dihadapkan pada kasus, analisis, dan diskusi hukum dibandingkan melakukan perhitungan matematis.

7. Hubungan Internasional

Hubungan internasional atau IR adalah salah satu cabang ilmu yang mempelajari interaksi negara, lembaga, organisasi atau entitas lain di tingkat global.

Jurusan hubungan internasional cenderung lebih fokus pada teori, kebijakan, hukum, dan analisis/penelitian kualitatif dibandingkan perhitungan matematis.

Inilah 7 jurusan kuliah yang tidak ada mata kuliah pilihan matematika. Sudahkah Anda memutuskan mana yang sesuai dengan minat Anda? (Februari/Februari)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

55 Tema Hari Raya Idul Adha yang Menarik untuk Sekolah hingga Masjid

21 September 2024 - 02:14

Kenapa Ada Buah yang Hanya Tumbuh di Musim Tertentu?

21 September 2024 - 00:14

Arti Launching dan Contoh Penggunaannya dalam Kalimat Bahasa Inggris

20 September 2024 - 09:16

Trending di Edukasi