Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 16 Agu 2024

Panduan untuk Turis Liburan ke Paris Saat Olimpiade 2024


					Panduan untuk Turis Liburan ke Paris Saat Olimpiade 2024 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung di tepian Sungai Seine pukul 00.30 waktu setempat WIB pada Jumat malam (26/7) atau Sabtu pagi (27/7).

Acara multi-olahraga ini menarik banyak wisatawan. Wisatawan tidak hanya bisa bersantai di Paris, tapi juga menyaksikan acara olahraga kelas dunia.

Pemerintah Prancis menutup tiga bandara Paris dan memberlakukan zona larangan terbang di Prancis utara menjelang upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 pada Jumat (26/7), seperti dikutip surat kabar Independent. Zona larangan terbang telah ditetapkan untuk mencegah serangan teroris.

Warga negara yang ingin bepergian ke Paris untuk menghadiri Olimpiade 2024 diminta melengkapi dokumen dan mengecek peraturan yang berlaku di kota mirip Menara Eiffel itu.

“Hingga Jumat, 26 Juli, Anda memerlukan tiket digital untuk bepergian di area tertentu di Paris sebagai persiapan pembukaan Olimpiade. Aturan berbeda akan berlaku tergantung apakah Anda bepergian dengan berjalan kaki, bersepeda, mobil, atau lainnya. sarana transportasi.” Kementerian Luar Negeri menjelaskan. Inggris. Sementara itu, penerbangan terakhir hari ini sebelum pembukaan Olimpiade 2024 diperkirakan adalah penerbangan Air France dari Edinburgh ke Bandara Paris Charles de Gaulle. 17.10 waktu setempat.

Setelah itu, tidak ada lagi penerbangan hingga tengah malam, dan hampir semua pesawat dilarang terbang di atas Paris. Faktanya, hari Jumat terakhir bulan Juli adalah salah satu hari tersibuk untuk penerbangan di bandara Paris.

Saat ini suasana di Paris berbeda dari biasanya, menjelang upacara pembukaan. 11 stasiun metro utama dan RER (kereta pinggiran kota) di pusat kota ditutup, termasuk Menara Eiffel, Place de la Concorde, dan Champs Elysées.

Selain itu, jalan-jalan ditutup untuk tindakan pengamanan skala besar seputar upacara pembukaan Olimpiade 2024. Sistem perizinan juga diterapkan di beberapa kawasan bagi kendaraan bermotor, pengendara sepeda, dan pejalan kaki.

Jika Anda terbang dari Jakarta, menurut Google Flights, harga tiket ke Paris mulai dari Rp 8 juta sekali jalan, namun Anda akan menemukan tarif yang lebih mahal.

Sedangkan untuk hotel, pejabat pariwisata Paris memperkirakan satu dari tiga kamar hotel kosong selama festival. Hotel bintang lima di Paris berharga £1.000 atau lebih per malam.

Kalau pesan hotel non bintang lima, harganya bervariasi tergantung lokasi dan fasilitasnya, tapi yang pasti lebih murah. Jika traveler mengunjungi tempat wisata saat berada di Paris, disarankan untuk memesan tiket sebelum kedatangan.

Baca juga panduan wisata berkeliling Paris. Selain itu, Paris akan lebih sibuk dari biasanya, dan jalanan pasti akan menjadi padat.

Jika Anda tertarik untuk menyaksikan langsung Olimpiade 2024, Anda bisa membeli tiket seharga 15 Euro atau Rp 265.000 melalui aplikasi Paris 2024.

Harga tiket pembukaan Olimpiade sangat tinggi – 1.600 euro. Dengan ribuan tiket olahraga yang tersedia, pilihlah yang sesuai dengan selera dan minat Anda.

Ingin sesuatu yang gratis? Anda bisa mengunjungi 26 fan zone, mengunjungi atraksi gratis dan mengikuti perhelatan Olimpiade 2024 dengan program menarik dari tuan rumah. (wiw/wiw)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia

20 September 2024 - 01:17

Trending di LifeStyle