Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 17 Agu 2024

7 Buah yang Bagus untuk Diet, Bisa Jadi Camilan Enak dan Sehat


					7 Buah yang Bagus untuk Diet, Bisa Jadi Camilan Enak dan Sehat Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Ada banyak buah-buahan yang baik untuk diet penurunan berat badan. Buah-buahan ini bisa dimakan langsung sebagai camilan atau diolah menjadi minuman.

Saat Anda makan, Anda perlu memastikan makanan Anda sudah matang. Selain protein dan sayur, mengonsumsi buah juga penting untuk menurunkan berat badan.

Buah merupakan makanan tinggi serat dan rendah kalori, sehingga dapat meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar atau ngidam.

Selain itu, buah-buahan juga merupakan sumber vitamin dan antioksidan yang bermanfaat, salah satunya untuk menjaga kesehatan.

Ingin tahu buah apa saja yang baik untuk diet Anda? Simak daftar berikut yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

1. Alpukat

Buah ini dikenal sebagai sumber karbohidrat dan lemak kompleks yang baik, sehingga bisa dikonsumsi saat makan.

Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh, yang meningkatkan rasa kenyang, menurut Healthline.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients menunjukkan bahwa makan alpukat membuat orang yang kelebihan berat badan berkurang rasa laparnya enam jam setelah makan.

Alpukat juga merupakan sumber vitamin E yang baik, yang merupakan antioksidan penting yang membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif. Pisang

Banyak orang menghindari pisang karena kandungan karbohidratnya. Tentu saja ini adalah kesalahpahaman.

Beberapa karbohidrat dalam pisang adalah serat pektin dan pati resisten. Selain membantu mengatur gula darah, mereka juga dapat berperan sebagai serat untuk memperlambat pencernaan sehingga Anda merasa kenyang lebih lama. apel

Apel adalah salah satu buah terbaik untuk dimakan. Dari segi kesehatan sehari-hari, buah ini tinggi serat dan rendah kalori. Hal ini menjadikan apel pilihan cerdas bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Makanan kaya serat membantu Anda mencerna makanan lebih cepat dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Untuk rasa kenyang yang maksimal, jangan kupas apel saat makan 4. Nanas

Nanas memiliki kandungan air yang tinggi. Banyak penelitian menunjukkan bahwa hidrasi yang baik dapat membantu menurunkan berat badan. kiwi

Kiwi adalah buah yang sangat bergizi. Buah dan sayur juga merupakan sumber serat.

Sebuah penelitian menemukan bahwa makan dua buah kiwi sehari selama 12 minggu dapat membantu mengurangi lingkar pinggang Anda sebesar 3,1 sentimeter.6. prem

Plum merupakan buah dengan indeks glikemik (GI) yang rendah. Buah-buahan yang rendah kalori dan GI diketahui dapat membantu orang menurunkan berat badan 7. Tomat

Buah ini dikenal sebagai buah yang mampu menyerap energi namun rendah kalori.

Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa makan buah beri membuat orang makan lebih sedikit makanan dan makanan lain dibandingkan mereka yang makan makanan manis.

Tomat tidak hanya rendah kalori, tetapi juga dapat menurunkan kolesterol, tekanan darah, dan peradangan. Anda bisa menambahkan tomat ke dalam salad atau campuran yogurt.

Ini 7 buah yang bisa Anda makan. Ingatlah untuk menyeimbangkannya dengan pola makan sehat dan olahraga teratur. (keluar/keluar)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Penumpang Heran Ada Wanita Tidur di Bagasi Kabin Pesawat, Kok Bisa?

20 September 2024 - 21:14

Pemandu Wisata Bentak Turis karena Ogah Belanja di Toko Suvenir

20 September 2024 - 19:14

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Trending di LifeStyle