Menu

Mode Gelap

Edukasi · 20 Agu 2024

Kamu Introver? 7 Jurusan Kuliah Ini Cocok untuk Anak Pendiam


					Kamu Introver? 7 Jurusan Kuliah Ini Cocok untuk Anak Pendiam Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Introvert merupakan kepribadian yang dikenal suka menyendiri dan tidak banyak bicara. Jika Anda memiliki kepribadian seperti ini, penting untuk memilih program studi yang cocok untuk anak pendiam.

Dengan memilih bidang studi yang sesuai dengan karakter Anda, Anda dapat menunjukkan bahwa dibalik sikap Anda yang tenang, Anda dapat melaksanakan studi dan menyelesaikan tugas yang diberikan kepada Anda dengan baik.

Selain itu, dengan memilih bidang studi yang sesuai dengan minat dan karakter, Anda juga bisa meraih impian dan pekerjaan impian sesuai dengan kepribadian Anda.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut sejumlah rekomendasi mata kuliah kuliah yang cocok untuk anak pendiam yang suka menyendiri.1. akuntansi

Akuntansi merupakan salah satu jurusan perguruan tinggi yang membutuhkan ketelitian tingkat tinggi agar sesuai dengan karakter orang yang pendiam dan suka menyendiri, seperti dikutip dari laman Collegevine.

Siapa pun yang memilih karir ini harus menyendiri dan berkonsentrasi belajar selama studi atau bekerja nanti. Salah menambahkan angka genap dapat menyebabkan keseluruhan hasil laporan menjadi salah.2. Desain Grafis

Desain grafis merupakan jurusan perguruan tinggi yang berfokus pada keterampilan desain daripada keterampilan sosial. Oleh karena itu, cocok bagi orang pendiam yang tidak menyukai keramaian.

Selain itu, peminatan ini juga cocok bagi Anda yang memiliki bakat dan minat besar terhadap dunia desain.

3. Pemasaran di Internet

Jurusan marketing mengharuskan kita berkomunikasi dengan orang lain, namun berbeda dengan internet marketing.

Internet marketing memungkinkan Anda berinteraksi secara online melalui tulisan tanpa harus bertemu atau bertemu langsung, sehingga cocok untuk orang yang pendiam atau pemalu.

Selain itu, profesi internet marketing juga banyak diminati saat ini, sehingga bisa menjadi peluang kerja yang menjanjikan.

4. Sains

Sains merupakan salah satu jurusan di perguruan tinggi yang hampir seluruhnya tentang penelitian, sehingga tidak terlalu menekankan pada pertemuan atau komunikasi dengan orang-orang.

Saat melakukan penelitian ini, Anda harus fokus melakukan penelitian. Setelah lulus pun banyak peluang kerja, misalnya menjadi peneliti, teknisi laboratorium, atau guru.5. literatur

Jika Anda senang menulis dan membaca serta ingin menghasilkan karya tulis, karier di bidang sastra mungkin merupakan pilihan terbaik Anda.

Sastra merupakan bidang studi yang menitikberatkan pada membaca, mengamati, dan menyusun karya tulis. Jurusan ini juga tidak memerlukan komunikasi dengan banyak orang. Seni

Seni merupakan jurusan perguruan tinggi yang dapat meningkatkan keterampilan yang berhubungan dengan seni seperti seni lukis, patung, fotografi dan lain-lain.

Mempelajari karir ini juga membutuhkan banyak waktu sendirian karena memerlukan konsentrasi, ketenangan dan imajinasi. Tidak mengherankan jika banyak introvert memilih karir universitas ini.7. Teknik Komputer

Jika Anda memiliki kemampuan menganalisis masalah dan menyukai bahasa pemrograman komputer atau coding, Anda dapat memilih untuk mempelajari ilmu komputer.

Teknik komputer adalah karir yang memungkinkan Anda mempelajari cara membangun perangkat lunak dengan lebih fokus pada diri sendiri, sehingga tidak perlu berinteraksi dengan banyak orang.

Inilah tujuh perguruan tinggi yang cocok untuk anak pendiam yang bisa kamu pilih jika kamu memiliki karakter yang suka menyendiri dan tidak banyak bicara. Saya harap ini bermanfaat! (yay/yay)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Arti Launching dan Contoh Penggunaannya dalam Kalimat Bahasa Inggris

20 September 2024 - 09:16

3 Cara Cek E-meterai Asli atau Palsu untuk Daftar CPNS 2024

19 September 2024 - 23:16

Jelaskan Pengolahan dan Pemanfaatan Energi Batu Bara, Ini Jawabannya

19 September 2024 - 02:16

Trending di Edukasi