Menu

Mode Gelap

Bola · 22 Agu 2024

Babak 1 Euro 2024: Inggris Kepayahan, Tertinggal dari Slovakia


					Babak 1 Euro 2024: Inggris Kepayahan, Tertinggal dari Slovakia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Inggris dikalahkan 0-1 oleh Slovakia pada leg pertama babak 16 besar Euro 2024. Inggris menghadapi kesulitan di 45 menit pertama pertandingan.

Slovakia menepati janjinya bahwa mereka tidak akan bertahan begitu saja melawan Inggris. Mereka berani bermain terbuka dan berusaha menjaga penguasaan bola.

Pada menit keempat babak pertama, David Strelek mengancam gawang The Three Lions. Namun upaya tersebut masih belum mencapai sasaran.

Inggris sendiri terlihat kurang tenang di awal pertandingan. Tiga pemain Inggris, antara lain Mark Gehey, Coby Minnow, dan Jude Bellingham dipastikan mendapat kartu kuning pada 17 menit pertama. Sedangkan di kubu Slovakia, hanya Juraj Koka yang mendapat kartu kuning.

Inggris mengancam gawang Slovakia melalui Harry Kane dan Menno pada menit ke-20. Namun upaya kedua mereka masih gagal mengancam Slovakia.

Slovakia benar-benar mengejutkan Inggris pada menit ke-25 babak kedua. Mesin gol Slovakia disediakan oleh Ivan Šranz.

Gol tersebut bermula dari umpan panjang Denis Vavro di lini pertahanan Slovakia. Juraj Koka menyundul bola ke David Strelić.

Strelić yang melihat Schranz berlari menuju kotak penalti langsung mengirimkan umpan kepada Schranz. Umpannya jatuh ke kaki Schranz, dan dia langsung ditepis oleh Jordan Pickford.

Tendangan mendatar keren Schranz membuat Pickford tak mampu menghentikan bola yang masuk ke gawang.

Usai kebobolan, Inggris berusaha sekuat tenaga untuk memberikan tekanan lebih besar ke pertahanan Slovakia. Namun Slovakia menunjukkan organisasi permainan yang bagus.

Slovakia bisa menyulitkan Inggris untuk menembus zona pertahanannya. Pressing Slovakia yang sangat bersih membuat Inggris tak mampu berlama-lama menguasai bola.

Inggris gagal menciptakan ancaman serius di babak pertama dan tertinggal 0-1.

Berbaris

Inggris (4-2-3-1)

Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Mark Gehey, Kieran Trippier; Kobe Menno, Declan Beras; Bukayo Saka, Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane

Slowakia (4-3-3)

Martin Dubravka; Peter Peknik, Dennis Barbro, Milan Skrenier, David Hankow; Juraj Koka, Stanislav Lobotka, Ondrej Duda; Ivan Schranz, David Strelek, Lukas Hraslin

(titik/titik)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola