Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 22 Agu 2024

10 Patung Karakter ‘One Piece’ Bangkitkan Kota di Jepang Usai Gempa


					10 Patung Karakter ‘One Piece’ Bangkitkan Kota di Jepang Usai Gempa Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Gempa bumi besar yang terjadi di Prefektur Kumamoto, Jepang pada tahun 2016 memberikan dampak besar terhadap kehidupan di wilayah tersebut. Pemerintah prefektur Kumamoto berupaya memulihkannya dengan cara yang tidak biasa.

Untuk membantu pemulihan daerah tersebut dari gempa, pemerintah memasang 10 patung karakter dari serial manga populer “One Piece” di Kumamoto. Proyek pembangunan 10 patung anggota Bajak Laut Topi Jerami dimulai pada tahun 2018.

Pemerintah Kumamoto bekerja sama dengan Eiichiro Oda, pencipta manga “One Piece”, yang berasal dari distrik tersebut. Begitu pula dengan Shueisha Inc, penerbit manga One Piece di Prefektur Kumamoto.

Patung tokoh utama “One Piece” Monkey D. Luffy ditempatkan di halaman Gedung Pemerintahan Prefektur Kumamoto pada November 2018, disusul patung tokoh Vinsmoke Sanji di Mashiki, Nico Robin di Minami-Aso.

Patung Chopper bisa dilihat di Higashi Ward, sedangkan patung Usopp ada di Ace. Belakangan, patung Nami, sang pelaut, muncul di Nishihara. Jinbe, yang merupakan patung kesepuluh yang dipasang di Taman Laut Sumiyoshi Kaigan Uto, dan patung Bajak Laut Topi Jerami lainnya di tempat lain di Prefektur Kumamoto.

Saat upacara pembukaan patung 10 bajak laut Topi Jerami di One Piece, Walikota Uto, Shigeki Motomatsu, mengutip kalimat kenangan dari Topi Jerami, Jinbe, mengingat bahwa dia telah melihat banyak penduduk mencari perlindungan dan dihancurkan. gedung balai kota hampir runtuh pasca gempa di Kumamoto.

“Berhentilah menghitung apa yang telah hilang. Pikirkan apa yang masih kamu miliki,” kata Shigeki Motomatsu, menggemakan kata-kata Jinbe, menurut Asahi Shimbun.

[Gambas: Instagram]

Prefektur Kumamoto dengan bangga memamerkan koleksi patung karakter manga “One Piece”, yang didedikasikan untuk karakter utama populer serial tersebut.

Setiap patung One Piece memiliki hubungan budaya, sejarah, dan sosial dengan daerah tersebut. Patung-patung tersebut dipasang untuk Proyek Kebangkitan One Piece Kumamoto, bekerja sama dengan Eiichiro Oda dan distrik untuk membangun ketahanan dan harapan setelah gempa besar yang melanda wilayah tersebut pada tahun 2016.

Penggemar “One Piece” berbondong-bondong ke Prefektur Kumamoto untuk melihat patung karakter dari grup populer tersebut. Prefektur bermaksud menggunakan patung-patung tersebut sebagai simbol pemulihan dari gempa bumi Kumamoto tahun 2016.

Manga “One Piece” dimulai pada tahun 1997 di Shukan Shonen Jump, majalah mingguan yang diterbitkan oleh Shueisha Inc. Luffy, yang bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut, memulai perjalanan bersama Bajak Laut Topi Jerami untuk mencari harta karun One Piece yang terkenal. Serial manganya telah didistribusikan di lebih dari 57 negara dan wilayah dan telah terjual lebih dari 490 juta kopi (wow).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia

20 September 2024 - 01:17

Trending di LifeStyle