Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 28 Agu 2024

5 Tips agar Berenergi Sepanjang Hari Setelah Kurang Tidur


					5 Tips agar Berenergi Sepanjang Hari Setelah Kurang Tidur Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Kurang tidur dapat merusak hari Anda. Agar tidak sakit, ada beberapa cara agar tetap hidup sekaligus mengembalikan bentuk tubuh.

Jam tidur seringkali tidak dapat diprediksi. Ada beberapa penyebab sulitnya mendapatkan tidur yang cukup, seperti pekerjaan, stres, atau gangguan yang mengganggu tidur.

Orang-orang mencoba mengganti waktu tidur yang hilang. Namun, tidak mungkin dirilis dalam waktu singkat.

David Gozal, MD, seorang ahli paru anak, dikutip di Everyday Health mengatakan, “Pemulihan dari kurang tidur tidak terjadi dalam semalam. Pemulihan penuh membutuhkan beberapa malam.” Cara mendapatkan energi sepanjang hari

Ada beberapa cara untuk tetap terjaga dan aktif sepanjang hari, meski Anda kurang tidur.

1. Minum kopi

Kafein dapat membantu ketika Anda membutuhkan tambahan energi. Maksimal dua cangkir kopi akan membantu Anda tetap terjaga. Selain itu, hal ini mungkin tidak memberikan manfaat yang diinginkan.

Saat Anda kurang tidur, hormon tidur menumpuk di otak Anda sepanjang hari, dan minum terlalu banyak kafein akan menghentikan proses tersebut. Terlalu banyak kafein bisa membuat Anda gelisah. 2. Hindari tambahan gula

Gula memberikan energi dengan cepat, namun tidak bertahan lama. Sebaiknya jaga pola makan seimbang dan berikan tambahan porsi makanan kaya protein.

Kemudian hindari karbohidrat sederhana seperti roti putih dan pasta untuk makan siang untuk menghindari penipisan energi. 3. Kekuatan tidur

Hindari tidur siang meskipun Anda merasa mengantuk. Saat Anda merasa kekurangan energi dan sulit berkonsentrasi, sebaiknya Anda tidur siang atau tidur sebentar.

Jaringan listrik dapat mengisi sejumlah energi. Kabel listrik tidak membuat Anda tidur lama dan cukup berisik sehingga mengganggu tidur malam Anda.

Satu kali tidur siang cukup selama 20 menit. Jangan lupa setel alarmmu agar tidak kebablasan. 4. Istirahatlah

Anda tidak perlu memaksakan diri setelah malam tanpa tidur. Pisahkan aktivitas dengan istirahat.

Menurut WebMD, waktu istirahat ini bisa diisi dengan tidur siang yang nyenyak atau berjalan kaki. Jalan kaki menggerakkan tubuh dan merangsang kewaspadaan pada otak.

Berjalan di bawah sinar matahari juga merangsang jam biologis tubuh untuk memberi tahu Anda sudah waktunya bangun. 5. Kembali tidur pada waktu yang teratur

Pasti ada godaan untuk tidur lebih banyak karena kurang tidur pada malam sebelumnya. Namun, sebaiknya Anda kembali ke posisi dan lama tidur normal.

Tidur berlebihan atau tidur lebih lama dari biasanya justru bisa mengganggu pola tidur Anda. (el/abad)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Hati-hati Liburan ke Spanyol, Turis Bakal Disambut Wabah Kecoak Super

21 September 2024 - 09:15

Penumpang Heran Ada Wanita Tidur di Bagasi Kabin Pesawat, Kok Bisa?

20 September 2024 - 21:14

Pemandu Wisata Bentak Turis karena Ogah Belanja di Toko Suvenir

20 September 2024 - 19:14

Trending di LifeStyle