Menu

Mode Gelap

Bola · 31 Agu 2024

Pelatih Uruguay Puji Suarez Usai Jadi Pahlawan Tim di Copa America


					Pelatih Uruguay Puji Suarez Usai Jadi Pahlawan Tim di Copa America Perbesar

JAKARTA, jurnalpijar.com —

Pelatih Uruguay Marcelo Bielsa memuji Luis Suarez setelah timnya finis ketiga di Copa America 2024.

Suarez menjadi pahlawan Timnas Uruguay saat melawan Kanada pada perebutan tempat ketiga Copa America 2024, Minggu dini hari (14/7) WIB. Satu golnya di perpanjangan waktu babak kedua menghindarkan Uruguay dari kekalahan.

“Dia adalah pemain yang tidak perlu saya beri banyak instruksi. Waktu saya bersamanya sejauh ini telah menunjukkan kepada saya bahwa dia adalah pesepakbola hebat dan seorang teman. Bagi kami, kehadirannya memberikan dukungan besar kepada kami,” kata Bielsa. seperti dikutip Globo. .

Uruguay seharusnya bisa memimpin pada menit ke-8 babak pertama melalui gol Rodrigo Bentancur. Namun, pemain Kanada Ismael Kone mencetak gol penyeimbang pada menit ke-22 babak pertama.

Kanada nyaris meraih kemenangan ketika Jonathan David membobol gawang Uruguay pada menit ke-80. Namun, Suarez berhasil mencetak gol pada menit ke-94 pertandingan. Ketika skor imbang 2-2, pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Dua petugas penegak hukum asal Kanada, Alphonso Davies dan Ismael Kone, gagal menjalankan tugasnya. Sementara di Uruguay, empat algojo, termasuk Suarez, berhasil mengarahkan bola ke gawang.

“Level yang dia tunjukkan sejak bermain, skill dan kualitas fisiknya membuktikan bahwa dia tidak mengalami kemunduran sebagai gelandang dan itu tidak terbantahkan,” kata Bielsa.

Ia menambahkan, “Kami menunjukkan performa yang memuaskan hari ini karena berhasil mendominasi permainan dan mengendalikan situasi dengan tambahan gol yang dicetak di paruh kedua hari itu.”

(ikw/rhr)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola