Menu

Mode Gelap

Bola · 7 Sep 2024

Lunglai Lawan Indonesia, Bomber Filipina Galak Lawan Timor Leste


					Lunglai Lawan Indonesia, Bomber Filipina Galak Lawan Timor Leste Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Menghadapi timnas Indonesia, kapten Filipina Otu Abang Banatao mencetak dua gol pada leg kedua Piala AFF U-19 2024 melawan Timor-Leste.

Pemain Junior Azkals bernomor punggung 7 ini menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Piala Remaja AFF U19 2024 setelah mencetak dua gol ke gawang Timor Leste dan juga mencetak gol kemenangan Filipina.

Pada menit ke-12, Banatão mencetak gol pertama melalui sundulannya, memaksimalkan umpan Noel Justin Moya. Banataa memanfaatkan kesalahan dengan baik dan tenang dalam mengantisipasi pertahanan Timor Leste.

Usai melakukan sundulan terukur, Banataa coba terus menggempur pertahanan Timor Leste. Pada menit ke-61, bola liar mengarah ke arahnya yang berada di dekat kotak penalti. Banataa selesai tanpa kesalahan.

Dua gol Banatao memberi Filipina peluang lagi untuk lolos ke babak berikutnya. Sebelumnya, tim U-19 Indonesia kalah telak dengan selisih setengah lusin gol.

Pada laga melawan timnas Indonesia, Banataa tak mampu menampilkan permainan terbaiknya. Kadek Arel, Aljarezi Buffon, dan Iqbal Guidzhange bisa mengisolasinya dan tidak menerima bola dari rekan satu timnya.

Usai mencoba aksi individu, Banataa tak mampu berkata banyak melawan Tim Garuda.

Banatao merupakan salah satu pemain tim U-19 Filipina yang bergabung dari klub lain. Pemain berusia 17 tahun itu terdaftar di akademi DC United yang merupakan salah satu tim peserta Major League Soccer atau liga sepak bola paling terkenal di Amerika Serikat.

Pelatih Josep Fere mengharapkan penampilan Banatao di final melawan Kamboja. Jika Filipina bisa kembali meraih kemenangan, maka Filipina berpeluang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024.

(tidak tidak)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola