Menu

Mode Gelap

Bola · 11 Sep 2024

5 Pemain Keturunan Bikin Kiper Filipina Pede Lawan Indonesia


					5 Pemain Keturunan Bikin Kiper Filipina Pede Lawan Indonesia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Penjaga gawang asal Filipina, Neil Etheridge, menilai kehadiran lima pemain asalnya memberinya keberanian menghadapi timnas Indonesia.

Hal itu diungkapkan Etheridge dalam jumpa pers usai laga melawan Vietnam, Kamis malam (6 Juni). Pada pertandingan di Stadion My Dinh itu, Filipina kalah 2-3.

“Meskipun saya tidak bisa bermain buruk, tapi seluruh tim bangga dengan saya. Ada 5 pemain baru di tim saya hari ini yang masih berusaha bersama-sama,” kata Etheridge.

Kelima pemain yang dimaksud Etheridge adalah Adrian Ugelvic, Scott Woods, Zico Bailey, Dylan Demuynck, dan Alex Monich. Namun, ada empat fitur baru lainnya.

Mereka adalah Griffin McDaniel, Jeremiah Borlongan, Matthew Baldisimo dan Kristofer Reyes. Dari keempat pemain tersebut, hanya McDaniel yang melakukan debut bersama Vietnam.

Etheridge yakin tambahan pemain ini akan membuat Filipina semakin kuat. Ia yakin kondisi pemain akan membaik pada laga kedua melawan Indonesia di Jakarta.

Laga Indonesia kontra Filipina babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar pada Selasa malam (6 November) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Dalam pertandingan ini, Filipina tidak merasa khawatir. Anda pasti tidak bisa lolos ke kategori ketiga. Di sisi lain, Indonesia berada dalam tekanan untuk memenangkan pertandingan ini.

Etheridge mengatakan Filipina harus mengalahkan Vietnam. Kekalahan ini menjadi pelajaran penting agar hal seperti ini tidak terulang lagi dalam pertarungan melawan tim Merah Putih.

Saya pikir tim Filipina bermain sangat baik hari ini, tapi itu bukan hasil yang kami harapkan, kata kiper yang juga mengalahkan Indonesia di Piala AFF 2014 itu.

“Saya pikir kami seharusnya memiliki peluang di babak pertama untuk menyelesaikan pertandingan, tapi kami tidak bisa memanfaatkannya,” kata Etheridge.

(Abs/Juni)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola