Menu

Mode Gelap

Bola · 15 Sep 2024

STY Sayangkan Indonesia Banyak Bikin Kesalahan Lawan Irak


					STY Sayangkan Indonesia Banyak Bikin Kesalahan Lawan Irak Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Shin Tae Yong menyayangkan banyaknya kesalahan yang dilakukan para pemain Timnas Indonesia saat kalah dari Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia menderita kekalahan 0-2 melawan Irak dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6). Ini merupakan kekalahan kedua Irak di kualifikasi.

Dua gol Irak pada laga ini merupakan adu penalti akibat pelanggaran di area penalti dan kesalahan Ernando Ari saat memainkan bola di area pertahanan.

“Para pemain sudah bekerja keras, tapi saya menyayangkan banyaknya kesalahan. Ini memaksa kami untuk mencoba lagi,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Meski kami bermain bagus, ada beberapa kesalahan individu yang perlu kami evaluasi. Saya harap kami bisa memperbaikinya ke depan,” ujar pelatih berusia 53 tahun itu.

Dengan kekalahan ini, tim Merah Putih berada dalam situasi yang mengecewakan. Laga terakhir kualifikasi melawan Filipina pada Selasa (11/6) harus dimenangkan oleh Indonesia.

Saat ini Indonesia masih berada di peringkat kedua Grup F dengan 7 poin. Indonesia membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket ke Piala Asia 2027 dan melaju ke babak berikutnya.

Untuk itu, Shin akan melakukan penilaian besar jelang laga di Filipina. Persyaratan para pemain akan dikelola dengan baik untuk menunjukkan potensi maksimalnya.

(abs/r)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola