Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 16 Sep 2024

Mata Pria di China Jadi Buta Usai Tepuk Lalat di Wajahnya


					Mata Pria di China Jadi Buta Usai Tepuk Lalat di Wajahnya Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Mungkin tidak terbayangkan oleh pria ini bahwa dia bisa membutakan mata lalat. Di Shenzhen, Tiongkok, seorang pria menjadi buta setelah ditabrak lalat.

Lalat yang dibunuhnya kemudian mati di wajahnya. Namun, tindakan refleksnya justru menyebabkan matanya kehilangan pandangan.

Kebutaan pada matanya konon disebabkan oleh infeksi yang berkembang pesat setelah seekor lalat yang menempel di wajahnya mati.

Satu jam setelah membunuh seekor lalat di wajah seorang pria bernama Wu, mata kirinya menjadi merah dan bengkak, South China Morning Post (SCMP) melaporkan pada Kamis (25 Juli).

Dia awalnya didiagnosis menderita konjungtivitis dan diberi resep obat. Namun penglihatannya memburuk secara drastis dan dokter mengatakan dia menderita infeksi mata akibat bakteri.

Ketika kondisi Wu memburuk, keputusan sulit diambil untuk menghilangkan bola mata kirinya untuk mencegah bakteri menginfeksi otaknya.

Netizen Tiongkok merasa ngeri dengan apa yang terjadi pada Wu, dan banyak yang bersumpah tidak akan menembak lalat lagi.

Media Tiongkok menyebutkan serangga itu adalah lalat saluran pembuangan, yang juga dikenal sebagai lalat ngengat. Lalat biasanya banyak ditemukan di area lembap seperti dapur dan kamar mandi.

Jika seekor lalat hinggap di wajah atau dekat mata Anda, jangan langsung menyekanya. Sikat lalat dengan lembut dan cuci area tersebut dengan air bersih atau larutan garam.

Anda juga sebaiknya menghindari menyentuh atau mengucek mata setelah bersentuhan dengan serangga atau lalat tersebut. (wiw/wiw)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia

20 September 2024 - 01:17

Trending di LifeStyle