Menu

Mode Gelap

Edukasi · 18 Sep 2024

Cara dan Syarat Daftar Sekolah Kedinasan 2024


					Cara dan Syarat Daftar Sekolah Kedinasan 2024 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pemerintah telah membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil / Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS / CASN) di sekolah kedinasan pada tahun 2024.

Bagi yang berminat mendaftar, sebaiknya ketahui cara dan syarat mendaftar sekolah kedinasan tahun 2024 berikut ini.

Delapan kementerian/lembaga menjalankan sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran dengan total alokasi 3.445 formulir.

Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN), pendaftaran sekolah kedinasan dibuka mulai 15 Mei hingga 13 Juni 2024.

Pendaftaran secara online dapat dilakukan pada situs khusus yang disediakan BKN. Berikut cara dan syarat masuk sekolah formal tahun 2024. Cara masuk sekolah formal tahun 2024

Langkah pertama untuk mendaftar sekolah kedinasan pada tahun 2024 adalah dengan membuat akun SSCASN. Berikut langkah-langkahnya: Kunjungi link https://dikdin.bkn.go.id/Klik Buat akun Masukkan NIK, nomor KK, nama lengkap, tanggal lahir, kota dan kode CAPTCCH Klik Lanjut Isi kolom dengan memasukkan data yang dibutuhkan benar Upload foto pasportnya dengan background merah dalam format JPG.

Setelah registrasi, peserta akan diberitahu bahwa pembuatan akun SSCASN berhasil.

Kemudian klik Cetak Informasi Pendaftaran untuk mencetak informasi akun. Kemudian klik Lanjutkan dengan login untuk login.

Sesuai program yang disebutkan, peserta yang sudah mendaftar diharapkan tetap tinggal karena ada proses seleksi pendaftaran.

Apabila peserta memenuhi kriteria seleksi maka peserta dapat melakukan pembayaran dan diperbolehkan melakukan Seleksi Keterampilan Dasar (SKD).

Persyaratan Pendaftaran Sekolah Formal 2024

Persyaratan umum untuk mendaftar menjadi CASN melalui pendirian sekolah kedinasan adalah: pas foto, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), ijazah dan dokumen lain yang diperlukan.

Untuk persyaratan pendaftaran lainnya, lihat situs web masing-masing organisasi sekolah resmi. Sebab, persyaratan spesifik tiap sekolah berbeda-beda.

Calon pelamar hanya boleh mendaftar ke satu sekolah resmi. Untuk itu, pelamar disarankan untuk mempertimbangkannya secara matang sebelum memutuskan untuk mendaftar.

Demikian penjelasan mengenai cara dan persyaratan masuk sekolah formal pada tahun 2024 yang perlu diperhatikan oleh calon pelamar. Semoga ini bisa membantu. (yuh/yuh)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Arti Launching dan Contoh Penggunaannya dalam Kalimat Bahasa Inggris

20 September 2024 - 09:16

3 Cara Cek E-meterai Asli atau Palsu untuk Daftar CPNS 2024

19 September 2024 - 23:16

Jelaskan Pengolahan dan Pemanfaatan Energi Batu Bara, Ini Jawabannya

19 September 2024 - 02:16

Trending di Edukasi