Menu

Mode Gelap

Bola · 20 Mei 2024

Indonesia vs Irak: Permintaan STY Bisa Ganggu Debut Pelatih Vietnam


					Indonesia vs Irak: Permintaan STY Bisa Ganggu Debut Pelatih Vietnam Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Menurut media Vietnam Soha, timnas Indonesia dan Irak 2026. Perubahan jadwal kualifikasi Piala Dunia menghambat debut pelatih baru Kim Sang Sik.

Pada tahun 2024 6 Juni nanti Indonesia menghadapi Irak, Vietnam akan menghadapi Vietnam. Pertandingan akan dimulai pukul 19.30 waktu Hanoi.

Laga Indonesia kontra Irak sebetulnya dijadwalkan dimulai pukul 18.00 WIB, namun diundur menjadi pukul 16.00 WIB atas permintaan Shin Tae Yong. PSSI kemudian merencanakan perubahan kali ini.

Perubahan kali ini diyakini mempengaruhi suasana di Vietnam. Jika Indonesia mengalahkan Irak di laga ini, pemain Vietnam akan kehilangan minat.

Pasalnya, Indonesia sudah meraih tiket ke putaran ketiga tahun 2026. Babak kualifikasi Piala Dunia dan 2027 Piala Asia.

Hal ini membuat debut Kim Sang Sik sedikit mengecewakan. Sulit mengharapkan para pemain Vietnam tetap semangat karena jelang pertandingan mereka tidak akan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia.

Namun bukan berarti rencana Shino bebas risiko. Suhu udara yang panas menimbulkan kendala bagi para pemain Indonesia, khususnya para pemain ternama saat bertanding.

Hal ini dapat membuat pemain Indonesia menjadi kurang nyaman sehingga berujung pada kekalahan. Jika hal ini terjadi, Vietnam bisa tampil bebas dan efektif menghancurkan Filipina.

Pelatih Kim Sang Sik akan melakukan debut timnya dalam pertandingan melawan Naga Emas ini. Sentuhan Kim diharapkan dapat membantu Vietnam bangkit dan mempertahankan peluangnya untuk mengikuti putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia.

(abs/ptr)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola