Menu

Mode Gelap

Bola · 23 Mei 2024

Top Skor Liga Inggris: Haaland Paling Tajam Bikin 27 Gol


					Top Skor Liga Inggris: Haaland Paling Tajam Bikin 27 Gol Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Bomber “Manchester City” Erling Holland menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini. Berikut daftar top skorer Premier League 2023/2024.

Layaknya juara bertahan Man City, Belanda pun bisa membanggakan prestasi individunya. Didatangkan dari Borussia Dortmund pada tahun 2022, sang pemain langsung hijrah ke Liga Inggris dan meraih gelar top skorer musim 2022/2023.

Belanda menjadi pemain tercepat yang mencetak 27 gol musim ini. Kontribusi Belanda dalam mengantarkan Man City meraih gelar kedelapannya tidak bisa dianggap remeh.

Man City mengalahkan Wolverhampton Wanderers 5-1 dan Holland mencetak empat gol dalam satu pertandingan musim ini. Selain itu, Holland mencetak hat-trick saat Man City mengalahkan Fulham 5:1.

Belanda memiliki lima pertandingan gol ganda dan 10 pertandingan gol tunggal.

Bekerja di bawah Holland adalah mantan pemain Man City yang kini bermain untuk Chelsea. Cole Palmer adalah pencetak gol terbanyak kedua dengan 22 gol, tertinggal lima gol dari Belanda.

Alexander Isak memasuki musim keduanya di Newcastle United dengan jumlah gol yang lebih banyak dibandingkan musim debutnya. 21 gol pemain asal Swedia itu musim ini menempatkannya di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier.

Trio Inggris Dominic Solanke dan Ollie Watkins telah mencetak 19 gol, lebih banyak dari 18 gol pemain tim utama Liverpool Mohamed Salah.

27 gol: Arling Holland (Manchester City) 22 gol: Cole Palmer (Chelsea) 21 gol: Alexander Isak (Newcastle United) 19 gol: Dominic Solanke (Bournemouth), Ollie Watkins (Aston Villa), Phil Foden (Manchester City) (18 gol: Mohamed Salah (Liverpool) 17 gol: Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

(nva/nva)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola