Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 3 Jun 2024

Gaun Cate Blanchett Mirip Bendera Palestina saat Hadiri Cannes 2024


					Gaun Cate Blanchett Mirip Bendera Palestina saat Hadiri Cannes 2024 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Aktris Cate Blanchett tampak mendukung Palestina. Hal itu terlihat dari busana Cate Blanchett yang menyerupai bendera Palestina saat menghadiri Festival Film Cannes 2024.

Aktor berusia 55 tahun itu menghadiri pemutaran perdana ‘The Apprentice’. Gaun hitam yang dikenakannya membuat sang aktris tetap tampil memukau meski usianya sudah lanjut.

Namun para penggemar percaya bahwa gaun ini dirancang khusus oleh Jean Paul Gaultier untuk mengekspresikan solidaritasnya terhadap Palestina.

Kecurigaan muncul ketika Blanchett mengangkat bagian belakang gaunnya, memperlihatkan warna hijau cerah yang luar biasa.

Lapisan dalam berwarna hijau yang dipadukan dengan bagian belakang gaun hitam putih serta latar belakang karpet merah dianggap sebagai simbol bendera Palestina.

Menurut Metro UK, editor Vogue Arabia Livia Firth turun ke media sosial ketika gaun Cate Blanchett menyerupai bendera Palestina. Dari sana, penggemar lain pun keluar mendukung tindakan Blanchett.

“Kalau aku besar nanti, aku ingin menjadi Cate Blanchett, secara halus mendukung,” kata pemilik akun @zahrajaser.

“Cate Blanchett dan Jean-Paul Gauthier di Festival Film Cannes 2024. Semuanya ada detailnya. Sebuah legenda,” tulis pemilik akun @ayshataryam.

Namun tak semua netizen percaya bahwa Blanchett berdandan untuk mendukung Palestina. Ada yang mengira bagian belakang bajunya bukan putih, melainkan warnanya sangat terang.

Oktober lalu, Kate menjadi salah satu dari 55 bintang Hollywood yang menandatangani surat terbuka kepada Presiden AS Joe Biden. Surat tersebut meminta pemerintah AS untuk mendesak gencatan senjata di Gaza dan Israel.

“Kami menyerukan kepada pemerintah [AS] dan seluruh pemimpin dunia untuk menghormati kehidupan semua orang di Tanah Suci dan menyerukan gencatan senjata segera dan mudah, diakhirinya pemboman di Gaza dan pembebasan sandera dengan aman.” Panggilan untuk penebusan.” Surat itu berkata.

Surat ini juga ditandatangani oleh bintang Hollywood lainnya seperti Kristen Stewart, Rami Yusuf, Joaquin Phoenix, Riz Ahmed dan lainnya.

Dengan tindakan di atas, tak heran jika busana Cate Blanchett yang menyerupai bendera Palestina menunjukkan dukungannya terhadap negara tersebut. (ashar/asar)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia

20 September 2024 - 01:17

Tragis, Wanita Tewas Akibat Terjebak di Konveyor Bagasi Bandara

19 September 2024 - 11:17

Jangan Unggah Boarding Pass di Medsos, Ini Alasannya

18 September 2024 - 18:14

Trending di LifeStyle