Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 29 Mei 2024

BRI Raih 2 Penghargaan Berkat Kontribusinya di Bidang Ekonomi & Sosial


					BRI Raih 2 Penghargaan Berkat Kontribusinya di Bidang Ekonomi & Sosial Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan bergengsi Bali 2024 di jurnalpijar.com Awards.

Penghargaan ini merupakan penegasan nyata atas komitmen dan kontribusi BRI dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya di Bali, dalam bidang ekonomi dan sosial.

Dan dalam ajang bertajuk “Dari Pulau Dewata Menuju Kebanggaan Nusantara”, BRI Region Denpasar berhasil meraih dua penghargaan yaitu Outstanding Social Engagement & Corporate Action dan Best Business Sector Development Practices.

Direktur Transmedia Warnedy menyerahkan langsung penghargaan ini kepada Regional Consumer Banking Head Kantor Wilayah BRI Denpasar Hamid Rusdianto di Stones Hotel, Badung, Bali, Senin (13/5).

Penghargaan ini juga mencerminkan keberhasilan BRI dalam meningkatkan UMKM melalui pengembangan dan pelatihan wirausaha di bidang usaha. Selain itu beliau juga terlibat dalam peran BRI dalam memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak berprestasi di Desa BRILian.

Tak hanya itu, BRI menyalurkan sejumlah bantuan sosial sepanjang tahun 2023. Hal ini dinilai memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi, peningkatan kesejahteraan masyarakat, pelestarian budaya, dan perlindungan lingkungan.

Dalam kesempatan lain, Direktur BRI Sunarso menegaskan BRI mempunyai peran sebagai value pencipta dan agen pengembangan sebagai BUMN. Untuk dapat menjalankan fungsi tersebut secara bersamaan, BRI perlu memperoleh keuntungan.

“Dengan memperoleh keuntungan atau nilai keekonomian, BUMN dapat mempunyai modal untuk menciptakan nilai sosial sehingga perekonomian berputar,” kata Sunarso dalam sambutannya, Selasa (21/5).

Dan BRI selama ini telah membuktikan mampu memenuhi peran nilai ekonomi dan nilai sosial secara bersamaan, salah satunya melalui Holding Ultra Mikro yang terdiri dari BRI, Pegadaian dan PNM, ujarnya.

Sebagai informasi, para penerima Bali Award jurnalpijar.com dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari para ahli dan praktisi melalui proses seleksi yang ketat dan independen. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi pihak lain untuk terus meningkatkan peran sosial dan ekonominya. (nya)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Kode Pamitan Sri Mulyani: I’m Gone

20 September 2024 - 14:14

Rupiah Tertekan ke Rp16.228 Pagi Ini Imbas Kondisi Politik AS

20 September 2024 - 04:15

Melihat Besaran Gaji PNS Kementerian Keuangan

19 September 2024 - 19:14

Trending di Ekonomi