Menu

Mode Gelap

Teknologi · 1 Jun 2024

NASA Jawara Tempat Terbaik Buat Kerja di AS 12 Tahun Berturut-turut


					NASA Jawara Tempat Terbaik Buat Kerja di AS 12 Tahun Berturut-turut Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

NASA telah menjadi tempat terbaik untuk bekerja di lembaga pemerintah Amerika Serikat (AS) selama 12 tahun berturut-turut.

Badan Penerbangan dan Antariksa AS dinobatkan sebagai Tempat Kerja Terbaik 2023 di Pemerintah Federal Amerika Serikat oleh Kemitraan untuk Pelayanan Publik selama 12 tahun berturut-turut.

Hal ini didasarkan pada kepuasan karyawan terhadap pekerjaan dan fungsi seluruh lembaga, terutama ketika NASA mengeksplorasi hal-hal yang tidak diketahui dan menemukan pengetahuan baru untuk kepentingan umat manusia.

“Sekali lagi, NASA telah membuktikan bahwa dengan tenaga kerja terbaik di dunia, kita dapat meraih bintang-bintang,” kata Administrator NASA Bill Nelson seperti dikutip di situs resmi NASA.

“Melalui eksplorasi luar angkasa, kemajuan dalam penerbangan, ilmu pengetahuan inovatif, teknologi baru, dan banyak lagi, tim ahli di NASA bekerja keras untuk mencapai hal-hal besar. Semangat kepeloporan inilah yang menjadikan NASA tempat terbaik untuk bekerja di pemerintahan federal,” lanjutnya.

Kinerja NASA pada tahun 2023 dikatakan memuaskan.

Memecahkan rekor Amerika untuk penerbangan luar angkasa berawak terlama, mengumumkan awak Artemis II, dan meluncurkan eksperimen komunikasi optik luar angkasa.

Selain itu, NASA juga berpartisipasi dalam demonstrasi penerbangan berkelanjutan yang kemudian dikenal sebagai X-66 dan merayakan tahun sains yang dikumpulkan dari Teleskop Luar Angkasa James Webb milik badan tersebut.

Misi OSIRIS-REX (Origine, Spectral Interpretation, Source Identification, and Protection – Regolith Explorer) NASA yang merupakan misi AS pertama yang mengumpulkan sampel asteroid, apalagi aktivitas di luar atmosfer.

Terakhir, bersamaan dengan peringatan 65 tahun, NASA memaparkan misi SWOT (Surface Water and Ocean Topography) dan data iklim udara baru pada air permukaan Bumi, serta peluncuran Pusat Gas Rumah Kaca AS dan Pusat Informasi Bumi. Koleksi dari Misi Emisi Troposfer: Pemantauan Polusi.

Survei tahunan Tempat Terbaik untuk Bekerja menggunakan informasi dari Survei Sikap Karyawan Federal Kantor Manajemen Personalia dan dilakukan oleh Partnership for Public Service dan Boston Consulting Group.

AP melaporkan, hal ini mencakup 532 lembaga federal, termasuk 17 lembaga besar, 26 lembaga menengah, 30 lembaga kecil, dan 459 subkomponen.

Pemeringkatan ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2003 dan organisasi dengan kinerja terbaik diketahui memposting hasilnya di situs web mereka.

NASA memegang posisi teratas selama 12 tahun, sebuah fakta yang digembar-gemborkan badan tersebut di situs webnya, dan presiden lembaga tersebut, Bill Nelson, memuji karyawannya sebagai “tim penyihir”.

Sementara itu, Kantor Akuntabilitas Pemerintah – sering disebut sebagai “anjing pengawas Kongres” karena mengawasi bagaimana uang pemerintah dibelanjakan – menduduki peringkat teratas dalam daftar lembaga-lembaga skala menengah.

Survei tersebut mengukur kepuasan dan keterlibatan kerja dalam skala nol hingga 100. Survei tersebut menemukan bahwa kepuasan kerja dan keterlibatan secara keseluruhan dalam angkatan kerja federal meningkat menjadi 65,7; Artinya, terjadi peningkatan sebesar 2,3 poin dibandingkan tahun 2022.

(rni/dmi)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Risau Ancaman Starlink, China Bakal Buat Konstelasi Satelit Tandingan

20 September 2024 - 15:15

Teori Konspirasi Penembakan Trump Viral di X saat Musk Akui Dukungan

19 September 2024 - 04:14

Daftar Daerah Terancam Cuaca Ekstrem Saat Kemarau Mulai Menyapa

18 September 2024 - 21:15

Trending di Teknologi