Menu

Mode Gelap

Otomotif · 4 Jun 2024

Seleb TikTok Zoe Levana yang Terobos Busway Bakal Ditilang Rp500 Ribu


					Seleb TikTok Zoe Levana yang Terobos Busway Bakal Ditilang Rp500 Ribu Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Selebriti TikTok Zoe Levana menjadi trending di media sosial setelah ia memposting kejadian mobilnya menabrak jalur bus di Pluit, Jakarta Utara dan menaiki jalur bus Trans Jakarta. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memastikan Zoe akan ditandai atas pelanggaran lalu lintas tersebut.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengaku bekerja sama dengan polisi untuk menilang Zoe karena melanggar aturan dengan memasuki Jalan Khusus Trans Jakarta.

Sesuai perintah Gubernur, kami sudah berkoordinasi dengan rekanan kepolisian dan mengidentifikasi pria yang terlibat, sesuai cerita Zoe di TikTok, kata Syafrin di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (21/5), seperti diberitakan. dari detik.com.

Zoe akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Kendaraan Bermotor dan Lalu Lintas Jalan Pasal 287 Ayat 1 yang menyatakan barang siapa yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan raya melanggar peraturan perundang-undangan atau larangan yang disebutkan dalam rambu lalu lintas sebagaimana diatur dalam Pasal 106 Ayat (4). ) sebuah surat. a atau Rambu Lalu Lintas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (4) huruf b dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) bulan atau denda sebesar Rp 500.000 (lima ratus ribu rupee).

“Orang yang terputus sudah dihubungi. Rencananya besok akan dihubungi personel Polres Jakarta Utara sesuai UUD 22 Tahun 2009, bagi yang melanggar rambu dan rambu lalu lintas akan dikenakan tilang sebesar Rp 500 ribu,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, Kementerian Perhubungan DKI meminta masyarakat menghormati rambu lalu lintas dan tidak melintasi jalur bus TransJakarta. Persyaratan ini berlaku untuk semua jenis pengemudi, baik sepeda motor maupun mobil, tambah Sjarif.

Jadi hati-hati, kalau lihat jalur Trans Jakarta sudah disebutkan sebagai jalur bus khusus, artinya kalau naik mobil penumpang, ‘Oh, saya bukan mobil yang khusus untuk itu. karena kelas kami bukan bus TransJakarta,” tegasnya.

“Jadi tolong, supaya kita terhindar, misalnya terjebak di tengah karena ada bus TransJakarta yang menunggu berangkat, seperti itu,” ujarnya.

Video Zoe viral di media sosial karena memperlihatkan mobilnya ‘macet’ atau terjebak di dalam bus. Mobil ini terjebak di jalur bus saat ibunya mengemudikannya.

Dalam video yang diposting Zoe, terlihat mobil tersebut terjebak di jalan karena terjepit di antara bus TransJakarta yang berjejer di samping terminal bus. Mobil tidak bisa keluar jalan karena dibatasi oleh pembatas beton.

“Mas, aku buntu, ayo kita coba turun, apa maksudnya?” Begini, tiba-tiba kami masuk ke jalur bus karena ibu salah jalan karena mobilnya salah, ada mobil di depan kami. bus dan tidak mau hidup, busnya di belakang. “Jadi kita terjebak dan ini (separator) ada di sini jadi kita tidak bisa pergi nak,” kata Zoe dalam video tersebut.

“Dan tahukah Anda, itu akan datang dan sangat ramai, terlalu besar, tidak mungkin untuk berjalan kaki, dan sangat panas,” katanya.

Video Zoe menuai banyak reaksi dari netizen, termasuk pertanyaan kenapa mobilnya menabrak bus. (afr/di mana)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Sejarah 25 Tahun Mobil Hybrid Honda di Dunia

20 September 2024 - 16:14

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Trending di Otomotif