Menu

Mode Gelap

Hiburan · 4 Jun 2024

Apakah Caesar Muncul dalam Kingdom of the Planet of the Apes?


					Apakah Caesar Muncul dalam Kingdom of the Planet of the Apes? Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Kisah Planet Kera berlanjut dengan film keempat berjudul Kingdom of the Planet of the Apes. Film terakhirnya dirilis tujuh tahun setelah War for the Planet of the Apes (2017).

Namun Kingdom of the Planet of the Apes tidak lagi memiliki Caesar (Andy Serkis) sebagai karakter utamanya. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal terkait latar belakang cerita dan nasib Caesar di film sebelumnya.

Caesar adalah karakter sentral dalam Rise of the Planet of the Apes (2011), Dawn of the Planet of the Apes (2014) dan War for the Planet of the Apes (2017).

Dalam ceritanya, ia menjadi simpanse pertama yang mengembangkan kecerdasannya setelah mewarisi serum ALZ-112 yang diproduksi oleh Gen-Sys. Kemudian Caesar berkembang secara cerdas dan memiliki kecerdasan emosional.

Ia juga merupakan simpanse yang memimpin monyet lain melawan manusia di San Francisco, AS. Caesar akhirnya berhasil mendirikan koloni di hutan bernama Redwood di akhir Rise of the Planet of the Apes.

Caesar kemudian tampil sebagai pemimpin kera yang berkembang pesat di tengah pandemi yang mengancam umat manusia. Ia menjadi pemimpin yang sangat disegani, meski beberapa loyalisnya mengkhianatinya.

Simpanse juga memimpin koloni kera dalam Perang Manusia-Kera. Namun Caesar akhirnya meninggal setelah ditembak oleh milisi Alpha-Omega bernama Preacher.

Dia meninggal, meninggalkan Cornelius, satu-satunya putra Caesar yang masih hidup. Teman Caesar, Maurice, juga masih hidup dan bersumpah untuk melindungi warisan dari pemikiran Caesar.

Selain fakta bahwa Caesar sudah mati, cerita film Kingdom of the Planet of the Apes juga tidak berpusat pada karakter tersebut karena berlatar 300 tahun setelah kematian pemimpin pertama para Kera.

Dengan demikian tidak akan ada Caesar, Cornelius, Maurice atau siapa pun di generasi mereka. Ceritanya beralih ke karakter baru dan situasi yang juga banyak berubah.

Kingdom of the Planet of the Apes memusatkan plot pada simpanse muda bernama Noah (Owen Teague). Dia adalah simpanse muda yang lahir beberapa generasi setelah Caesar.

Meski berasal dari ras yang sama, belum ada fakta pasti bahwa Nuh memiliki garis keturunan yang sama dengan Caesar. Ia hanya digambarkan sebagai anak dari Koro dan Dar, anggota Klan Elang yang tinggal di suatu wilayah di Bumi.

Kingdom of the Planet of the Apes disutradarai oleh Wes Ball dengan naskah karya Josh Friedman. Wes Ball dikenal sebagai sutradara yang menggarap trilogi Maze Runner.

Film ini menampilkan pemeran baru karakter manusia kera termasuk Owen Teague, Freya Allan, Kevin Durand, Peter Macon dan William H. Macy.

Kingdom of the Planet of the Apes tayang di bioskop mulai 8 Mei 2024.

(frl/pra)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pam Pam Shaggydog Meninggal Dunia

20 September 2024 - 12:16

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

Trending di Hiburan