Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 13 Jun 2024

Semangat Go Global, BRI Kirim 8 UMKM ke Pameran FHA Food & Beverage


					Semangat Go Global, BRI Kirim 8 UMKM ke Pameran FHA Food & Beverage Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Sebagai bank terbesar yang memberikan pembiayaan kepada usaha kecil, kecil dan menengah (UMKM), Banki Rakyat Indonesia (BRI) tetap berkomitmen untuk memperkuat dan mengembangkan sektor UKM Indonesia.

Kali ini BRI menyatakan kesediaannya untuk mengirimkan delapan pelaku UMKM terpilih ke Food & Hotel Asia (FHA) Food & Beverage 2024, pameran makanan dan minuman internasional terbesar di Asia.

Acara tersebut akan diadakan selama empat hari pada tanggal 23-26 April 2024 di Singapore Expo, dengan partisipasi lebih dari 50 negara.

Delapan MISME BRI akan mengikuti Food and Beverage Fair 2024 FHA: Cokelat Ndalem, Matoh Food, Maccheese, Granoku, AwiS Food, Chinta Tempe Chip, Ppuff! Teh Havilla.

Para pelaku UMKM ini merupakan hasil seleksi UMKM dan tentunya memiliki produk yang bagus, berkualitas internasional dan siap bersaing di pasar global.

Produk yang dihasilkan UMKM antara lain coklat, coklat pisang, keripik tempe, teh, makanan ringan, dan lain-lain.

Selain itu, para pelaku usaha kecil dan menengah ini banyak mengikuti program pemberdayaan BRI seperti Rumah BUMN, Wirausaha Muda dan Brilliant Preneur.

Amam Sukriyanto, Kepala Bisnis, Usaha Kecil dan Menengah BRI, mengatakan keikutsertaan UMKM mencerminkan komitmen BRI untuk mendukung penuh UKM, go global sehingga mampu memberi nilai tambah dan berpartisipasi dalam kompetisi internasional.

“UKM harus diberikan kesempatan lebih besar untuk mengekspor dan memasuki pasar internasional karena mereka saat ini merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia,” kata Amam, Minggu (26/5).

“Pameran ini benar-benar menjadi ajang penting bagi pelaku usaha kecil dan menengah yang didukung BRI untuk menunjukkan potensi industri makanan dan minuman Indonesia di luar negeri,” ujarnya.

Di sisi lain, Erwin, Ppuff! Founder dan CEO yang turut serta dalam FHA Food and Beverage Expo 2024 ini mengapresiasi BRI yang terus menerus mendukung para pelaku UMKM dalam pameran internasional yang pada akhirnya dapat mendorong pemasaran produk UMKM ke luar negeri.

Erwin berkata: Puff! sendiri menawarkan makanan lezat asal Bandung, Jawa Barat. Bahkan, produknya menjadi juara 3 Program Wirausaha Muda Cemerlang 2022.

“BRI selalu mendukung Ppuff! Foods untuk meningkatkan pamerannya baik di dalam negeri maupun luar negeri,” ujarnya.

“Jadi saat ini kami berkesempatan untuk mengikuti Food & Hotel Asia di Singapura sebagai perwakilan Indonesia, dan karena dukungan tersebut, kami menemukan banyak peluang yang bisa kami kembangkan untuk mengekspor ke negara tetangga,” kata Amam.

Untuk lebih jelasnya pada FHA Food and Beverage Expo 2024, UMKM BRI akan menempati Paviliun Indonesia dan ini merupakan kerjasama BRI dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura (KBRI).

Berkat 8 UKM ini, FHA Foods 2024 menjamu 87 pembeli dari China, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, dll selama empat hari acara.

Acara ini memiliki kontrak $175.000. Oleh karena itu, kami yakin FHA-Food & Beverage 2024 dapat menjadi platform global bagi para pemain yang bekerja di Indonesia.

(depan/atas)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Kode Pamitan Sri Mulyani: I’m Gone

20 September 2024 - 14:14

Rupiah Tertekan ke Rp16.228 Pagi Ini Imbas Kondisi Politik AS

20 September 2024 - 04:15

Melihat Besaran Gaji PNS Kementerian Keuangan

19 September 2024 - 19:14

Trending di Ekonomi