Menu

Mode Gelap

Teknologi · 14 Jun 2024

Miliarder Jepang Batalkan dearMoon, Misi Keliling Bulan Bareng Artis


					Miliarder Jepang Batalkan dearMoon, Misi Keliling Bulan Bareng Artis Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Miliarder Jepang Yusaku Maezawa membatalkan dearMoon, proyek penerbangan pribadi pertama mengelilingi bulan. Pembatalan penugasan tersebut diumumkan pada Sabtu (6 Januari).

Tim ini awalnya bertujuan untuk terbang mengelilingi bulan bersama selebriti seperti Choi Seung-hyun alias T.O.P dan Steve Aoki pada akhir tahun lalu.

Namun, hal itu menjadi “mustahil,” kata misi tersebut dalam sebuah pernyataan di situsnya.

“Dengan tidak adanya kepastian jadwal yang jelas dalam waktu dekat, dengan berat hati Maezawa mengambil keputusan yang tak terelakkan untuk membatalkan proyek tersebut,” lapor Reuters dalam pengumuman tersebut.

“Kepada semua orang yang telah mendukung proyek ini dan menantikan pekerjaan ini, kami dengan tulus mengapresiasinya dan menyesali hasil ini.”

Pernyataan itu tidak memberikan informasi lebih rinci mengenai alasan pembatalan tersebut.

Yusaku Maezawa adalah miliarder yang mendirikan mal mode online terbesar di Jepang. Dia terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada tahun 2021 dengan roket Soyuz Rusia dan dilaporkan menelan biaya 10 miliar yen.

Miliarder ini sebelumnya menjadi berita utama karena iklan daringnya yang meminta pacarnya untuk bergabung dengannya dalam penerbangan SpaceX – namun tiba-tiba mengakhiri perburuannya meskipun telah menarik hampir 30.000 pelamar.

Pada tahun 2022, Maezawa mengatakan DJ dan produser Amerika Steve Aoki, YouTuber Amerika Tim Dodd, artis Ceko Yemi AD, fotografer Irlandia Rhiannon Adam, fotografer Inggris Karim Iliya akan bergabung dengannya mengelilingi bulan dengan roket Starship SpaceX.

Saat itu, ia juga mengundang sutradara Amerika Brendan Hall dan aktor India Dev Joshi, serta musisi K-pop T.O.P atau Choi Seung-hyun. 

Ada juga dua anggota kru pengganti, pemain snowboard Kaitlyn Farrington dari Amerika dan penari Miyu dari Jepang.

Menurut grafik profil misi di situs dearMoon pada saat itu, perjalanan pulang pergi diperkirakan memakan waktu hampir enam hari dan mengorbit Bulan tanpa mendarat. (Reuters/chri)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Risau Ancaman Starlink, China Bakal Buat Konstelasi Satelit Tandingan

20 September 2024 - 15:15

Teori Konspirasi Penembakan Trump Viral di X saat Musk Akui Dukungan

19 September 2024 - 04:14

Daftar Daerah Terancam Cuaca Ekstrem Saat Kemarau Mulai Menyapa

18 September 2024 - 21:15

Trending di Teknologi