Menu

Mode Gelap

Otomotif · 15 Jun 2024

Pemilik Pajero Viral Sebut Pakai Pelat Palsu Cita-cita dari Kecil


					Pemilik Pajero Viral Sebut Pakai Pelat Palsu Cita-cita dari Kecil Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pemilik Pajero yang mengelak dari polisi saat hendak mengambil tindakan mengungkap alasannya memakai plat nomor ‘B 11 VAN’ palsu.

Dalam video yang diunggah di Instagram PolantasIndonesia, pria bernama Ivan ini mengaku sudah bermimpi memakai plat nomor sejak kecil.

Tujuannya, dari kecil, saya ingin punya mobil seperti itu, plat nomornya seperti itu, katanya seperti dikutip dalam video tersebut.

Tidak ada niat lain ya, sekali lagi saya minta maaf dan menyesali kejadian ini, lanjutnya.

Ivan menjelaskan, dirinya tak mau berhenti di tol karena khawatir membahayakan pengemudi sehingga ia mempercepat lajunya agar tidak dihentikan polisi.

“Karena saat itu kami juga bingung karena di jalan tol kalau berhenti ada pengendara lain yang membahayakan, sehingga persoalannya berkepanjangan karena di jalan tol,” ujarnya.

Kasus tersebut pernah terdampak sebelumnya, karena seorang penumpang Pajero mengunggah video di media sosial yang berisi pernyataan tersebut menghalangi petugas.

[Gamba: Instagram]

Melalui akun TikTok @wastrasang317, ia mengunggah konten dari sudut pandang Pajero saat dikejar mobil polisi di jalan tol.

“Maksudnya coba jangan lepas PJR. Bagaimana menurut kalian?? Kalau pembela umum berbuat seperti ini! demikian bunyi caption video @walalusang317.

@tmcpoldametro kemudian membalas dan mengunggah video proses pemecatan karena Pajero tersebut menggunakan nomor VAN B 11 palsu. Dalam video tersebut, petugas mengatakan Pajero tidak kooperatif saat mencoba berhenti.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (28/5) sekitar pukul 14.00 WIB di Tol Jatiasih, Bekas, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan Polda Metro Jaya, akun media sosial @tmcpoldametro, Sabtu (1/6), Pajero diminta menjelaskan 1 x 24 jam.

Namun setelah waktu yang ditentukan, pelaku, pencetak, dan pengemudi mobil yang diketahui bernama Pajero Sport tidak datang memberikan penjelasan, terpaksa ditangkap polisi, tulis surat kabar tersebut. . @tmcpoldamatro mengunggah.

Resepsi berlangsung pada Jumat (31/5) sore. Kemudian, Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan sambil memberikan kesaksian kepada pemilik dan pengemudi Pajero tersebut.

(mungkin/mungkin)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Sejarah 25 Tahun Mobil Hybrid Honda di Dunia

20 September 2024 - 16:14

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Trending di Otomotif