Menu

Mode Gelap

Hiburan · 16 Jun 2024

Sinopsis Harta Tahta Raisa, Film Dokumenter Perjalanan Raisa


					Sinopsis Harta Tahta Raisa, Film Dokumenter Perjalanan Raisa Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Harta Tahta Raisa merupakan film dokumenter pertama yang diproduksi oleh studio Imajinari. Film ini bercerita tentang perjalanan karir musik Raisa Andriana hingga menjadi solois Indonesia.

Tahta Harta Karun Raisa juga menghadirkan kisah bersejarah kemunculan Raisa dalam konser solonya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Berikut rangkuman Harta Karun Raisa.

Film dokumenter Harta Tahta Raisa mengikuti lika-liku perjalanan Raisa dalam meniti karir di industri musik Tanah Air. Ceritanya dimulai dari saat dia bekerja sebagai penyanyi kafe.

Penyanyi kelahiran 6 Juni ini mulai meniti karir sebagai musisi profesional saat album pertamanya dirilis. Film ini kemudian menonjolkan hubungan Raisa dan manajernya Adryanto Pratono alias Boim.

Perjalanan industri Raisa tak lepas dari kontribusi Boim di balik layar. Dia adalah salah satu orang terpenting dalam karir menyanyi Iar-is Alainn.

Dinamika hubungan Raisa dan Boim juga terlihat saat mereka mendirikan label Juni Records. Ceritanya terungkap dari sudut pandang Boim semasa hidup Raisa juga.

Selain itu, film dokumenter Harta Tahta Raisa penuh dengan kisah eksklusif di balik Raisa Live in Concert GBK. Ia berhasil mencetak sejarah sebagai solois wanita Indonesia pertama yang menggelar konser solo di SUGBK.

Namun konser tersebut tidak berjalan mudah karena Raisa harus menundanya karena pandemi Covid-19. Konser solo tersebut akhirnya digelar di SUGBK pada 25 Februari 2023.

Film dokumenter tersebut juga menampilkan kesaksian orang-orang terdekat Raisa, keluarga, sahabat, produser, dan sesama musisi.

Singgasana Raisa diperintah oleh Soleh Solihun. Sutradara dan penulis yang telah mengerjakan film dokumenter tersebut sejak tahun 2022.

Film ini merupakan keluaran terbaru dari Imaginari yang bekerja sama dengan Juni Records. Harta Tahta Raisa hadir setelah Imaginari menampilkan Ngeri Ngeri Sedap (2022), Jatuh Cinta Seperti di Film (2023) dan Agak Laen (2024).

Namun Harta Tahta Raisa merupakan film kedua yang diproduksi oleh Imaginari. Sementara itu, Imajinari akan merilis sederet film baru yaitu Kaka Boss dan Cinta, drama Korea yang tidak terlalu bagus.

Harta Karun Raisa tayang di bioskop mulai 6 Juni.

(akhir/akhir)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pam Pam Shaggydog Meninggal Dunia

20 September 2024 - 12:16

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

Trending di Hiburan